Sukses

Sebelum ke GBK, Pendukung Persib Bakal Mampir di Polda

Ratusan bus akan mengangkut para pendukung Persib Bandung menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pengamanan ekstra ketat akan mewarnai perjalanan bobotoh ke Jakarta, Minggu (18/10/2015). Petugas keamanan terpaksa harus bekerja ekstra demi menciptakan suasana yang kondusif jelang pertandingan final Piala Presiden 2015.

Menurut CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani, bobotoh akan diangkut dengan ratusan bus menuju Jakarta. "Rencananya akan ada ratusan bus bobotoh yang berangkat ke Jakarta. Nantinya setiap bus tersebut akan ada pihak keamanan yang menjaga," ujar Hasani kepada wartawan di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (15/10).Hasani menambahkan, untuk mengamankan perjalanan bobotoh, Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan Polda Jabar. Iring-iringan juga akan dikawal oleh petugas keamanan bermotor yang sengaja disebar menyusuri sepanjang jalan tol.

"Jika melihat sedikit pergerakkan di pinggir jalan, maka akan dia tembakan gas air mata langsung," tambahnya.

Polisi juga akan ditempatkan di sejumlah pos yang dilintasi suporter Maung Bandung. Dan, sebelum tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, bobotoh akan dibawa ke Polda untuk dirazia. Selain melibatkan kepolisian, pengamanan jalannya final Piala Presiden 2015 juga akan melibatkan pasukan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Final Piala Presiden akan mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. Persib lolos usai menyingkirkan Mitra Kukar di babak semifinal. Sedangkan Laskar Wong Kito berhasil menumbangkan Arema Cronus. (Ton/Rco)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini