Sukses

Sambut Sumpah Pemuda, Pertamina-Menpora Gelar Turnamen Bridge

Kemenpora mendukung penuh kejuaraan ini untuk menggelorakan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 mendatang, Pertamina bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan turnamen bridge terbuka. Ajang yang memperebutkan Piala Menpora-Pertamina ini berhadiah total Rp 200 juta.

"Kita kasih hadiah besar bukan buat gede-gedean tapi untuk menaikkan citra olahraga bridge.  Sudah waktunya bridge naik kelas. Meski jarang disorot,  bridge mampu meraih prestasi dunia, " ucap ketua panitia, Elizar Hasibuan, dalam jumpa pers, Kamis (15/10/2015).

Tujuh nomor atau kategori akan dipertandingkan di turnamen ini yakni Utama (Open), Second Team (Swiss), Putri, Mixed, U-60, U-26 dan U-21. Pendaftaran peserta dibuka hingga 20 Oktober dengan biaya Rp 2 juta. Khusus untuk nomor U-26 dan U-21 tidak akan dipungut biaya.

Antusiasme atlet bridge untuk ikut serta ternyata sangat tinggi. Hingga kini sudah ada sekitar 300 orang yang mendaftar. Panitia sendiri menargetkan 400 orang.

Turnamen Bridge Piala Mempora-Pertamina akan diadakan di Gedung Utama Pertamina, Jln Merdeka Timur No.1A, Gambir, Jakpus, mulai 23 hingga 25 Oktober 2015. Menpora Imam Nahrawi dijadwalkan akan membuka kejuaraan ini.

Kemenpora mendukung penuh kejuaraan ini karena selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk menggelorakan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pasalnya bridge akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

"Terima kasih kepada Menpora dan Pertamina yang bersedia mengadakan.Turnamen ini penting untuk menunjukkan pada masyarakat bridge bukan judi. Menpora bahkan mengusulkan kedepannya diadakan turnamen bridge di pesantren, " tutur Ketua Umum Pengprov GABSI DKI Jakarta, Suprawito.(Tom/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.