Sukses

Lokasi Nobar Final Piala Presiden di Bandung

Ridwan Kamil menyiapkan banyak tempat untuk nobar final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung- Bobotoh sangat antusias menyaksikan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober 2015. Tingginya antusiasme fans Persib membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak akan cukup untuk menampung para bobotoh.

Pihak promotor yakni Mahaka Sport and Entertainment hanya memberikan jatah tiket 30.000 untuk suporter Persib. Padahal permintaan tiket kini diperkirakan telah mencapai angka 70.000. Menyadari animo luar biasa bobotoh, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyiapkan langkah antisipasi.

Ridwan Kamil meminta bobotoh yang tidak kebagian tiket untuk tak pergi ke Jakarta, cukup nonton bareng saja di Bandung. Pihaknya akan menggelar nobar di seluruh RW yang berada di Kota Bandung.

"Untuk di Bandung, saya sudah siapkan RW untuk menggelar nonton bareng, karena tidak mungkin semuanya ke Jakarta. Di Bandung lalu lintas pada minggu malam akan sepi karena terkonsentrasi pada pertandingan," katanya di Bandung, Kamis (15/10/2015).

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyiapkan beberapa tempat nobar yang bisa menampung para bobotoh dengan skala besar.

"Di tempat-tempat terbuka juga ada. Empat sampai lima tempat akan diupayakan seperti Cikapundung, alun-alun, tapi saya rapat dulu. Intinya nobar di wilayah RW dan di tempat skalanya lebih besar, mudah-mudahan jadi pesta rakyat," tutupnya.(Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.