Sukses

Neymar Terancam Diskors 6 Bulan

Santos ingin FIFA menghukum Neymar.

Liputan6.com, Sao Paolo- Penyerang Barcelona Neymar terancam absen selama enam bulan. Mantan klub Neymar, Santos, telah meminta FIFA menjatuhkan sanksi berat tersebut kepada pemain nasional Brasil itu.

Santos masih kesal dengan kepindahan Neymar ke Barcelona pada tahun 2013. Mereka merasa transfer Neymar bermasalah.

Menurut laporan Globoesporte, Santos menilai Neymar sudah melanggar peraturan disiplin FIFA pasal 62 yang berhubungan dengan korupsi. Neymar dituduh memiliki itikad buruk dan melanggar perjanjian FIFA yang meliputi transfer pemain.

Karenanya mereka ingin Neymar diskors selama enam bulan. Santos juga meminta ganti rugi senilai 55 juta euro.

"Meskipun Neymar idola, kami mencela Neymar karena ada hal-hal yang kami tidak senang dengannya. Selama proses kepindahan tidak dilakukan secara terbuka dan transparan," ucap presiden Santos Modeste Roma.

Bila permintaan Santos dikabulkan oleh FIFA maka akan sangat merugikan Barcelona. Tenaga Neymar sangat dibutuhkan mengingat saat ini Barcelona sedang kriris pemain akibat badai cedera dan hukuman larangan membeli pemain sepanjang 2015. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar