Sukses

Batal ke Inggris, Ridwan Kamil Pilih Nonton Persib di GBK

Sebagai antisipasi Emil mengutus perwakilan untuk menggantikan dirinya dalam kunjungan ke Inggris.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, membatalkan rencananya ke Inggris pada akhir pekan ini. Dia lebih memilih mendukung Persib Bandung yang akan melawan Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015.

Pria yang akrab disapa Emil ini seharusnya bertolak ke Inggris untuk mempresentasikan program keselamatan di jalan raya (Global Road Safety). Pertemuan itu dijadwalkan digelar pada Minggu 18 Oktober 2015.

"Saya batalkan kunjungan ke Inggris. Takut ada apa-apa, tidak ada yang bertanggung jawab," katanya, Jumat (16/10/2015).

Emil mengaku alasannya membatalkan keberangkatan lantaran ingin memastikan keselamatan para bobotoh sebelum, saat, dan sesudah pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti diketahui, rivalitas bobotoh atau Viking dengan suporter Persija Jakarta atau yang biasa disebut The Jak Mania memang dikenal sangat tinggi. Bahkan beberapa kasus bentrokan sempat memakan korban jiwa.

Sebagai antisipasi, ia telah mengutus perwakilan untuk menggantikan dirinya dalam kunjungan ke Inggris. "Sudah diwakilkan sama kepala dinas yang jago bahasa Inggris karena di sana harus presentasi. Saya juga sudah kirim surat permohonan maaf karena pertimbangan keamanan," bebernya.

Selain itu Emil meminta kepada para bobotoh untuk tidak melakukan hal-hal yang memicu adanya gesekan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya titip kepada para bobotoh, kita harus menang dan selalu menang terhormat," pungkasnya. (*)


Baca Juga:
Kurniawan Dwi Yulianto Jagokan Persib di Final Piala Presiden
Musafri Simpan Ambisi Pribadi di Final Piala Presiden 2015
Dua Pemain Penentu Final Piala Presiden Versi Eks-Striker Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini