Sukses

Wildansyah: Sriwijaya Tidak Gentar Teror Bobotoh

Wildansyah melawan tim yang membesarkan namanya, Persib di final Piala Presiden nanti.

Liputan6.com, Solo: Eks pemain Persib, Wildansyah yang kini membela Sriwijaya FC menyatakan siap bertempur melawan bekas klubnya itu di final Piala Presiden yang berlangsung di Gelora Bung Karno,Minggu (18/10/2015). Bek Sriwijaya FC ini optimistis timnya bisa hancurkan Persib di laga penuh gengsi tersebut.

Bek kelahiran Bandung itu siap habis-habisan melawan tim yang sempat membesarkannya itu. Dia mengaku ingin membawa pulang trofi Piala Presiden ke Palembang. "Insyaallah,kami siap melawan Persib meskipun tim tersebut bekas klub saya sebelum pindah ke Sriwijaya FC," ujarnya.

Bek berusia 28 tahun itu mengaku sikapnya itu sebagai tanda pemain profesional. Meski harus melawan klub tanah kelahiran, namun dia musti serius membawa tim yang dibelanya,Sriwijaya FC menang."Saya sebagai pemain profesional, ya harus mendukung tim yang saya bela saat ini," tegasnya.

Ketika disinggung mengenai kekuatan Persib, ia pun mengungkapkan jika tim Maung Bandung merupakan tim yang kuat. Kekuatan hampir merata di semua lini. "Kami itu sering bertemu Persib jadi kita tahu bagaimana kekuatan lawan. Yang jelas semua lini bagus-bagus di Persib," ucapnya.

Dalam laga final nanti, Wildansyah mengaku tak gentar dengan serbuan puluhan ribu suporter lawan, Bobotoh.Lantas, i‎a pun mencontohkan saat melawan Arema Cronus dalam laga semifinal, tim Sriwijaya tetap tegar dengan serbuan suporter lawan.

 "Kami bertemu dengan Bobotoh sudah biasa sih. Waktu kemarin main lawan Arema, stadion juga dikuasai Aremania. Kita sudah biasa bermain dibawah tekanan suporter dalam jumlah banyak," ujar dia.(Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.