Sukses

Rossi Terpuruk di Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Australia

Saat sesi latihan bebas, sirkuit Phillip Island, menunjukkan wajah aslinya, yang terkenal memiliki perubahan cuaca yang cepat. Kondisi trek

Liputan6.com, Australia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya menempati tempat kesembilan setelah sesi latihan bebas kedua, jelang balapan di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10/2015). Alhasil, pembalap berjuluk The Doctor ini pun mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

Dalam sesi latihan bebas, Jumat (16/10/2015), Rossi mencatatkan waktu 1 menit 30,041 detik, kalah cepat dari pembalap Honda, Marc Marquez, dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berturut-turut ada di tempat pertama dan kedua.

Saat sesi latihan bebas, sirkuit Phillip Island, menunjukkan wajah aslinya, yang terkenal memiliki perubahan cuaca yang cepat. Kondisi trek yang semula dingin pada pagi hari berubah menjadi hangat pada sore hari.

"Saya tidak senang dengan posisi saya karena saya tidak cukup kuat di trek panas," kata Rossi di Crash.

Rossi menambahkan, selain karena cuaca, keputusan untuk mengganti ban baru yang terlalu dini juga turut andil dalam kegagalannya menembus posisi pertama. Namun demikian, Rossi mengaku tempat kesembilan tidak terlalu buruk.

"Jadi saya finis kesembilan, tetapi penting untuk berada di 10 besar jika pada sesi kualifikasi besok pagi, cuaca buruk." pungkasnya.

Saat ini, Rossi sedang bersaing ketat dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Rossi sejauh ini masih memimpin klasemen dengan poin  283, unggul 18 poin dari Lorenzo.

Baca Juga

10 Fakta Menarik MotoGP Australia

Soal Rivalitas dengan Rossi, Lorenzo: Itu Memang Ada

Tekad Rossi Habisi Lorenzo di Tiga Seri Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.