Sukses

Sikap Ngotot Marquez Bisa Untungkan Rossi

Marquez bisa buyarkan impian Lorenzo rebut gelar juara Moto GP ketiga kalinya jika....

Liputan6.com, Melbourne: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memang sudah tak berpeluang lagi untuk mengejar gelar juara. Namun pembalap asal Katalunya itu bisa merepotkan dua pesaing juara asal Yamaha,Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez setidaknya ingin mencari kompensasi atas kegagalannya mempertahankan gelar juara yang sudah digenggamnya selama dua musim beruntun. Bukan tidak mungkin, Marquez ngotot untuk mengejar kemenangan di tiga balapan terakhir!

Jika ini terjadi, Marquez bisa untungkan Rossi yang sedang mengejar gelar juara ke-8 di Moto GP. Soalnya, semisal, Marquez juarai sisa balapan Moto GP dan Lorenzo posisi dua, maka Lorenzo dipastikan gagal menggamit juara.

Dengan torehan finis posisi dua tiga kali, Lorenzo bakal menggamit tambahan 60 poin atau di akhir musim nanti bakal mendapatkan 325 poin. Misalkan Rossi finis di posisi tiga di sisa balapan musim ini, Rossi bakal menggamit tambahan 48 poin atau total 331 poin.

Tentu ini hanya itung-itungan matematikan belaka. Soalnya Marquez yakin jika duo Yamaha bakal ngotot di Moto GP Australia akhir pekan ini. Marquez menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas dua pada Jumat (16/10/2015). Disusul Lorenzo di posisi dua. Sedangkan Rossi terpuruk di posisi 9.

"Hari ini hari bagus, kami menikmati balapan dan setelan membaik, itu yang paling penting. Kami lakukan langkah tepat," tandasnya seperti dikutip Crash.net.

"Tapi besok kami harus lebih baik lagi karena dua pembalap Yamaha, khususnya Lorenzo bakal sangat cepat.Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk lebih mengerti." (Def/Ary)

Baca Juga:

Berangkat ke Jakarta, Bobotoh Minta Jalan Tol Dikosongkan

Ronaldo Terima Sepatu Emas, Sang Anak Tanyakan Messi

Bek Tangguh Everton Siap Tampil Lawan MU

Inggris atau Wales, Bale Butuh Satu Detik untuk Menjawab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.