Sukses

Intip Suasana Suporter Sriwijaya FC Berangkat Menuju Jakarta

30 bus yang mengantarkan suporter Sriwijaya FC bakal dijaga dua unit mobil patroli hingga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Suporter Sriwijaya FC,Singamania bakal "serbu" kota Jakarta. Rombongan fans sudah berangkat sejak Jumat (16/10/2015) siang di kota Palembang.Dilepas Gubernur Sumsel Alex Noerdin di pelataran kantor Gubernur Sumsel,Griya Agung, sekitar 30 bus siap mengangkut singamania yang mayoritas gunakan kaus berwarna hijau.

Suporter Sriwijaya bersiap berangkat ke Jakarta (Liputan6.com)

Langit di bumi Palembang saat itu seperti mendung layaknya bakal segera turun hujan. Tapi itu bukan mendung, kota Palembang memang diliputi kabut asap yang juga menghantam sebagian besar wilayah Sumatera.

Suporter Sriwijaya bersiap berangkat ke Jakarta (Liputan6.com)

Hal ini tak menyurutkan semangat suporter Sriwijaya FC untuk berangkat menyaksikan final melawan Persib pada Minggu (18/10/2015) malam di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Tua,muda,ibu-ibu, gadis hingga balita semuanya tampak bersemangat untuk menjalani perjalanan selama 24 jam itu.


Mereka membawa Balita ke Jakarta menonton partai puncak Piala Presiden 2015.

Rombongan 30 bus mendapatkan pengawalan dua unit mobil Patroli Jalan Raya dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel dari Palembang sampai SUGBK,Jakarta.

Suporter Sriwijaya bersiap berangkat ke Jakarta (Liputan6.com)

Guna mengantisipasi situasi darurat selama perjalanan, pihak berwenang menempatkan satu orang personel di masing-masing bus. "Setiap bus ada satu Polisi demi menjaga keamanan saat di jalan," ujar Ketua Umum Singamania,Ariyadi Eko kepada Liputan6.com. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.