Sukses

Watford vs Arsenal: Poin Penting untuk The Gunners

Wenger sangat berharap kembali kontribusi dari striker andalannya Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Watford - Setelah libur jeda internasional, Arsenal kembali akan unjuk gigi di ajang Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Arsenal akan bertandang ke markas tim papan tengah Watford di pekan ke-9 Premier League 2015/16, Sabtu (17/10).

Jelang pertandingan di Vicarage Road ini, manajer Arsenal mengaku timnya tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Itu setelah mereka mencatat kemenangan mengesankan atas tim favorit Manchester United beberapa waktu lalu. "Kemenangan atas MU bisa meningkatkan keyakinan para pemain," kata manajer Arsenal Arsene Wenger.

Kemenangan 3-0 atas MU menempatkan The Gunners di urutan dua hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Manchester City.

Wenger mengatakan Arsenal harus mampu menjawab tantangan dalam upaya memburu gelar musim ini. Untuk itu mereka harus menunjukkan performa terbaik seperti yang ditampilkan saat melawan skuat asuhan Louis van Gaal.

"Kami bermain melawan Watford, yang punya pertahanan dengan sangat baik. Jadi kami harus fokus untuk mendapatkan hasil positif pada hari Sabtu," kata Wenger.

Pada laga nanti malam Wenger sangat berharap kembali kontribusi dari striker andalannya Alexis Sanchez. Bintang Chile ini sudah mencetak 5 gol dalam dua pertandingan terakhirnya di liga.
Namun, Wenger sempat memiliki kekhawatiran akan kebugaran Sanchez,  yang baru saja membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia.

"Ia bermain pada dua pertandingan terakhir dan kami harus melihat bagaimana kondisinya saat ia kembali, namun ini selalu menjadi situasi sulit. Chile berusaha lolos ke Piala Dunia, dan ia merupakan pemain penting untuk mereka," kata Wenger.

Namun, Arsenal bisa menyambut kembali Laurent Koscielny, Mikel Arteta dan Mathieu Flamini. Koscielny dan Flamini sudah menjalani pemulihan masalah hamstring, sementara Arteta telah bugar lagi menyusul keluhan di pahanya.

Sementara itu, di kubu Watford meski hanya meraih satu kemenangan dari Arsenal dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, bek Allan Nyom melihat tak ada alasan untuk klubnya tidak meraih poin maksimal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang penting. Kami akan mencoba untuk bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan, meskipun mereka adalah tim besar," katanya kepada situs resmi Watford.

"Di Liga Premier, setiap pertandingan sulit. Ini normal jika Anda bermain melawan tim top, itu akan sedikit lebih sulit," katanya. "Kami ingin bermain dengan baik, menjaga bola dan mencetak gol. Dengan cara ini fans kami akan menikmati permainan," imbuhnya.(Ian/Ary)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.