Sukses

Van Gaal Tantang Rooney Akhiri Kemandulan di Everton

Pasalnya sejak tahun 2007, Rooney tak pernah membikin gol di markas eks klubnya tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal menantang Wayne Rooney agar mampu mengakhiri kemandulan di Goodison Park nanti malam. Manajer Manchester United (MU) berharap sumbangan gol Rooney di markas Everton bisa menjadi pemicu gol di laga selanjutnya.

Ya, Goodison Park seolah menjadi momok bagi kapten Setan Merah tersebut. Pasalnya sejak tahun 2007, Rooney tak pernah membikin gol di markas eks klubnya tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa rekor Rooney cukup buruk di sana. Sebagai manajer saya hanya memberikan saran bagaimana menghancurkan pertahanan Everton dan mencetak gol," ujar van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi sekarang saat yang tepat untuk mengubah tren buruk itu. Semoga saja berhasil," kata van Gaal menambahkan.

Manajer asal Belanda itu juga tidak cemas meski Rooney baru mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini. Padahal Rooney sendiri sudah bermain di posisi aslinya yakni striker murni.

"Rooney tetap mencetak gol di Liga Champions buat kami. Anda selalu mengkritik kami tidak mencetak banyak gol di awal musim, sekarang saat kami sudah melakukannya maka Anda menyorot kinerja satu pemain. Saya tidak suka," kata van Gaal geram pada media. (Vid/Tho)

Baca Juga:

Perang Rossi vs Lorenzo: Siapa Amankan Gelar Juara Moto GP?

Sriwijaya vs Persib, Final Kelima "Maung" Bareng Djanur

Jelang Final Piala Presiden, Fans Persib Ingatkan PSSI-Kemenpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini