Sukses

"Bersama Klopp, Liverpool Bakal Juara Liga Inggris"

Klopp mampu menyulap tim menjadi yang paling ditakuti.

Liputan6.com, Dortmund - Pemain belakang Borussia Dortmund Mats Hummels mendukung keputusan Liverpool menunjuk mantan pelatihnya Jurgen Klopp sebagai manajer baru menggantikan Brendan Rodgers. Hummels melihat Klopp akan bisa mengembalikan kejayaan The Reds.

Klopp baru ditunjuk menangani Liverpool pekan lalu. Eks pelatih Dortmund itu akan melakoni debut sebagai manajer Liverpool Sabtu (17/10/2015) malam saat bersua Tottenham Hotspur di ajang Liga Premier Inggris.

Liverpoolt tergiur memakai jasa Klopp setelah melihat kesuksesan pria 48 tahun itu mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga untuk Dortmund.

Kesuksesan Klopp di Dortmund dinilai Hummels akan bisa ditularkan di Anfield. Hummels yakin Klopp tidak akan butuh waktu lama untuk menjuarai Liga Premier.

"Saya yakin Klopp bisa memenangkan liga di Liverpool. Dia telah menunjukkan tidak butuh dana belanja terbesar atau nama besar untuk memenangkan trofi-trofi bergengsi," ucap Hummels.

Hummels melihat kehadiran Klopp di Liverpool bakal membuat pusing klub-klub Inggris lain seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Chelsea.

"Dia seorang juara, saya mengenalnya. Target jangka panjangnya tidak hanya untuk lolos ke Liga Champions. Melainkan menjadi penantang bagi MU, City, Arsenal dan Chelsea untuk gelar juara. Dia benar-benar mampu melakukan itu," tegas Hummels. (Tho/Rco)

Baca Juga

Jadwal Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Presiden

Pentolan Jakmania Bertemu Ridwan Kamil dan Manajer Persib

Jadwal Liga Inggris 17-20 Oktober 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini