Sukses

Everton vs MU: Setan Merah Dihadang Angkernya Goodison Park

Musim lalu MU dibantai ketika berkunjung ke Goodison Park.

Liputan6.com, Jakarta- Kekalahan 0-3 dari Arsenal membuat Manchester United harus rela turun dari tahta Premier League dua pekan lalu. Dan pada Sabtu ini, 17 Oktober 2016, mereka diharapkan mampu memebus hasil buruk tersebut.
 
Namun, usaha mereka dipastikan akan menemui jalan terjal. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah tim tangguh, Everton.
 
Yang semakin membuat khawatir pihak 'Setan Merah', laga panas tersebut akan dimainkan di kandang lawan, Goodison Park. Tercatat, dalam 3 pertandingan terakhir MU selalu menelan kekalahan saat tampil di sana.
 
Paling parah adalah musim lalu. MU dibabat habis The Toffees tiga gol tanpa balas.
 
Tapi bukan Louis van Gaal namanya jika tidak percaya diri menghadapi pertandingan tersebut. Manajer asal Belanda itu menyatakan bagaimanapun timnya harus sanggup merespon kekalahan dari Arsenal dengan hasil positif melawan Everton.
 
"Kita tidak menerima kekalahan dari Arsenal. Bukan hanya pemain, namun juga seluruh staf tim. Kami ingin jadi juara, jadi kami harus bertingkah layaknya juara," kata Van Gaal.
 
"Everton adalah lawan yang sulit, namun saya yakin dengan reaksi para pemain. Kita harus bisa memastikan hasil yang diinginkan," sambungnya dikutip Sky Sport.
 
Untuk Everton, jika ditilik performa mereka sekarang tak terlalu mencolok. Tim asuhan Roberton Martinez tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, namun hanya dua kali menang.
 
Walau punya rekor bagus melawan MU, tapi Everton memilih tidak membesar-besarkannya. Martinez sadar kalau sekarang sang lawan sudah banyak berubah.
 
"MU sekarang sudah punya konsep bermain yang lebih jelas. Mereka melakukan perubahan di bawah pelatih baru. Kami harus menghormati mereka, begitu pun sebaliknya," ungkap Martinez.
 
Jelang partai tersebut, empat pemain MU andalan pun dikabarkan bisa bermain. Wayne Rooney yang mengalami masalah dengan engkel di laga versus Arsenal akan dibawa serta. Begitu juga dengan Michael Carrick, Marcos Rojo serta Ander Herrera.
 
Sedangkan pemain yang sudah pasti absen dari kubu MU adalah Ashley Young. "Dia (Young) cedera saat melawan Arsenal, sedangkan Rooney tetap bisa bermain," ungkap Van Gaal.
 
Untuk duo Belanda Memphis Depay dan Daley Blind, Van Gaal masih akan memantau kondisinya. Mereka diketahui baru saja tampil habis-habisan untuk tim Oranye di kualifikasi Piala Eropa 2016 dan mentalnya sedang rusak karena gagal mengantarkan Belanda lolos ke putaran final.
 
"Depay dan Blind? Saya akan melihat perkembangan mereka setelah hasil yang didapat Belanda. Saya harus membuat keputusan yang tidak mudah," bebernya lagi.
 
Dari Everton, bek tengah John Stone sudah kembali berlatih usai absen dalam tiga laga. Namun Martinez belum tahu apakah dia sudah bisa bermain atau belum. Sedangkan bek kanan Seamus Coleman yang sempat mengeluhkan hamstringnya tetap bisa diturunkan. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini