Sukses

Manchester City vs Bournemouth: Pesta Gol The Citizens

Saat ini City menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari delapan laga.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City punya peluang besar untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris pekan ini. Maklum The Citizens hanya menjamu tim promosi Bournemouth.

Saat ini City menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari delapan laga. Sementara Bournemouth berada di posisi ke-15 dengan selisih delapan poin.

Namun ada dua hal yang menganggu konsentrasi City jelang laga ini. Yakni absennya beberapa pemain karena cedera dan laga Liga Champions melawan Sevilla tengah pekan depan.

Sergio Aguero, David Silva, dan Aleksandar Kolarov dipastikan absen. Sementara kapten Vincent Kompany, Samir Nasri, dan Yaya Toure baru sembuh dari cedera.

Beruntung City bisa mengandalkan Kevin de Bruyne. Gelandang asal Belgia itu sedang dalam performa terbaiknya setelah mencetak enam gol dari tujuh laga terakhir bersama klub dan timnas.



"Jika kami bermain penuh konsentrasi maka tiga poin pasti di tangan. Kami harus mengambil banyak pelajaran saat kalah dari West Ham beberapa waktu lalu," kata manajer Manuel Pellegrini seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu hasil imbang menjadi target realistis bagi The Cherries. Apalagi dari empat laga tandang terakhir, mereka hanya sekali meraih kemenangan.

"Absennya Aguero tidak akan berdampak besar karena mereka tetap punya banyak pemain kelas dunia. Persiapan kami tetap sama, namun jika banyaknya pemain cedera City membuat kami percaya diri, itu bagus," kata manajer Eddie Howe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini