Sukses

4 Tokoh Penting yang Bakal Nonton Persib vs Sriwijaya

Laga final Piala Presiden dipastikan akan dibanjiri tokoh-tokoh penting.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung akan bertemu Sriwijaya FC di partai final Piala Presiden 2015. Laga akbar ini akan digelar di stadion terbesar di indonesia, Gelora Bung Karno pada Minggu 18 Oktober 2015.

Pertemuan Persib dengan Sriwijaya dipastikan bakal berlangsung seru. Kedua tim memiliki materi pemain bertabur bintang. Banyak pilar timnas Indonesia yang menghuni skuat Persib maupun Sriwijaya.

Final Piala Presiden 2015 bakal mendapat pengawalan ketat. Tidak hanya dari petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP juga dikerahkan agar partai puncak berjalan dengan lancar. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kabarnya juga akan ikut menyaksikan secara langsung laga final Piala Presiden.

Ketatnya pengamanan selain karena faktor buruknya hubungan suporter Persib (bobotoh) dengan pendukung Persija Jakarta (Jakmania) juga dikarenakan banyaknya pejabat tinggi atau orang penting yang akan hadir langsung di GBK.

Siapa saja tokoh penting yang akan datang ke SUGBK?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Joko Widodo

1. Joko Widodo

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan menonton langsung final Piala Presiden 2015. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang bakal menyerahkan trofi dan mengalungkan medali kepada tim pemenang.

Jokowi pula yang menginginkan final Piala Presiden tetap digelar di Jakarta walau ada penolakan dari Jakmania. Kehadiran Jokowi ke SUGBK membuat pengamanan berlapis akan diberlakukan khususnya di era VVIP.

3 dari 5 halaman

2. Ridwan Kamil

2. Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil rela membatalkan kunjungan ke Inggris demi menyaksikan Persib bertanding di final Piala Presiden. "Saya batalkan kunjungan ke Inggris. Takut ada apa-apa, tidak ada yang bertanggung jawab," katanya, Jumat (16/10/2015).

Ridwan selama ini memang dikenal menyukai olahraga sepak bola dan menggemari Persib. Dia sering menyempatkan waktu menonton langsung Maung Bandung bertanding.

4 dari 5 halaman

3. Alex Noerdin

3. Alex Noerdin

Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin juga akan menonton langsung perjuangan Sriwijaya di final. Alex merupakan pembina klub sepak bola kebanggaan warga Palembang tersebut.

Bahkan Alex Noerdin beberapa kali kerap duduk di bangku cadangan saat Sriwijaya tengah bertanding. Putra Alex, Dodi Alex Reza, adalah Presiden Sriwijaya FC.

5 dari 5 halaman

4. Ahmad Heryawan

4. Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah memastikan akan datang ke GBK untuk menonton Persib bertanding. Pria yang akrab disapa Aher itu akan berangkat ke Senayan dari Bogor. "Insya Allah saya akan hadir di GBK," katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (16/10/2015).

Agar Persib bisa menjadi juara Piala Presiden 2015, Aher menjanjikan bonus besar. Tak tanggung-tanggung skuat Persib akan diguyur bonus Rp 2 miliar. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.