Sukses

Syarat Rebut Gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

"Kami melihat teknik dan fisik seorang pemain sebagai penilaian," kata Danurwindo.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pemain terbaik di turnamen Piala Presiden 2015 bukanlah hal mudah. Pemain tersebut harus mempunyai beberapa persyaratan tertentu untuk layak dihadiahi gelar pemain terbaik.

Danurwindo mengatakan, untuk terpilih sebagai pemain terbaik tidak harus selalu pemain hebat. Menurutnya, banyak faktor untuk menilai seorang pemain yang layak dipilih sebagai pemain terbaik.

"Kami melihat teknik dan fisik seorang pemain sebagai penilaian, pemain terbaik tidak dilihat dari partai semifinal atau final saja, tapi dari awal pertandingan," ujar Danurwindo yang menjadi pemantau pemain terbaik di Piala Indonesia 2015 kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Tidak hanya itu, mantan pelatih Persija Jakarta itu pun juga memberikan empat syarat lainnya untuk menjadi pemain terbaik Piala Presiden. "Satu, penampilan yang konsisten. Kedua, pemain yang memberikan impact positif untuk tim. Ketiga, pemain yang mempunyai sikap positif. Keempat, pemain yang memiliki role model," papar pria berusia 64 tahun tersebut.

Sudah ada enam kandidat pemain yang akan bersaing untuk meraih penghargaan tersebut. Mereka adalah Bayu Gatra (Bali United), Patrick Wanggai (Sriwijaya), Boaz Solossa (Borneo FC), Cristian Gonzales (Arema), Zulham Zamrun (Persib), Firman Utina (Persib)

Nil maizar, yang juga jadi pemantau, mengungkapkan, begitu pertandingan selesai, tim penilai akan memilih pemain terbaik di ajang ini.

"Setelah satu menit pertandingan berakhir, keenam belas pelatih akan memilih pemain terbaik. Kemudian diberikan ke pihak Mahaka, jika hasilnya seri (8:8) kami selaku tim pemantau yang akan menentukan pemenangnya," ujar mantan pelatih Semen Padang tersebut. (Gir/Bog)

Enam kriteria pemain terbaik Piala Presiden 2015

1. Secara konsisten penampilannya pada tingkat high level
2. Pemain yang cukup menonjol penampilannya di dalam tim
3. Pemain yang performa selalu memberikan dampak positif di dalam tim
4. Secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias di dalam tim
5. Memiliki leadership dan tim spirit
6. Sebagai role model di dalam tim

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini