Sukses

Real Madrid vs Levante: Dipanaskan Situasi Ruang Ganti

Para pemain Real Madrid, terutama Cristiano Ronaldo, dikabarkan tidak senang dengan pelatih Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Kompetisi La Liga Spanyol musim 2015-16 kembali bergulir pekan ini usai jeda internasional. Real Madrid akan menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10/2015) pukul 21.00 WIB.

Jelang laga ini, rumor tak sedap menerpa internal tim Madrid. Para pemain Los Blancos, terutama Cristiano Ronaldo, disebut-sebut tak senang dengan pelatih Rafael Benitez. Namun, pria yang menggantikan Carlo Ancelotti di awal musim ini membantah rumor tersebut.

"Saya terkejut betapa banyak cerita yang diciptakan, kita memiliki ruang ganti yang sangat baik," kata Benitez dalam sebuah wawancara di Onda Cero seperti dilansir Soccerway.

"Hubungan antara mereka cukup baik, suasana yang sangat baik di antara para pemain, santai dan sehat. Saya tidak memiliki masalah dengan pemain dalam skuat. Kemarin saya memiliki waktu yang baik berbicara dengan Cristiano Ronaldo."

"Saya punya kebiasaan yang menyambut mereka dan bertanya bagaimana mereka. Saya menyambut (pemain) satu persatu. Aku punya kamar ganti yang lebih rumit daripada yang satu ini," Benitez menambahkan.

Di bawah sentuhan Benitez, Madrid belum terkalahkan dalam tujuh laga yang sudah dilakoni. Sergio Ramos cs mencatat empat kemenangan dan tiga kali seri. Hasil itu membuat Madrid menempati peringkat dua klasemen dengan poin 15, satu angka di belakang Villareal.

Kemenangan atas Levante akan membuat Madrid mengkudeta posisi Villareal dari puncak klasemen. Sebab, Villareal baru bermain melawan Celga Vigo, Minggu (18/10/2015) besok.

Di kubu Levante, skuat asuhan Lucas Alcaraz ini datang dengan kepercayaan diri tinggi. Ini menyusul kemenangan 1-0 atas Villareal sebelum jeda internasional. Itu merupakan kemenangan pertama Levante dari tujuh laga yang sudah dilakoni sejauh musim ini. Tapi, dalam tujuh pertandingan terakhir di La Liga, Levante selalu kalah dari Madrid. Terakhir, Levante menang 1-0 atas Madrid di Santiago Bernabeu pada 2007.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madrid Kehilangan Sejumlah Pilar


Menjamu Levante, Benitez kembali bisa memainkan sang kapten Sergio Ramos. Bek tengah itu sudah kembali berlatih setelah absen membela Timnas Spanyol pada laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016 akibat cedera bahu. Namun, Madrid akan kehilangan Luka Modric. Gelandang berusia 30 tahun itu mengalami cedera saat memperkuat Timnas Kroasia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.

Selain itu, Gareth Bale dikabarkan baru-baru ini mengalami cedera betis. Begitu juga dengan striker Karim Benzema yang cedera usai membela Timnas Prancis. Sebagai pengganti Benzema, Benitez kemungkinan memainkan Jese Rodriguez yang akan didukung Cristiano Ronaldo, Bale, dan Isco. Sedangkan posisi Modric akan digantikan Toni Kroos yang akan berduet dengan Casemiro.

Sementara di kubu Levante, pelatih Lucas Alcaraz kehilangan tiga pemainnya. Mereka adalah dua bek, yakni David Navarro dan Ivan Lopez, serta gelandang Serva. Sedangkan Angel Trujillo telah kembali ke gym setelah menjalani operasi mata pada September lalu.

"Kami memiliki korban, beberapa di posisi yang sama, tetapi mari kita membuat yang terbaik dari itu," ucap Alcarez. "Rafael Benitez adalah pelatih metodis dan saya sangat positif menghargai karyanya." (Bog/Rco)

Real Madrid VS Levante (Grafis: Abdillah/Liputan6)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini