Sukses

Adu Tajam Setiap Lini Persib vs Sriwijaya di Final Piala Presiden

Seperti apa peta kekuatan kedua tim? Simak infografis di berita ini.

Liputan6.com, Palembang - Laga pamungkas Piala Presiden 2015 bakal digelar malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga final yang mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC ini menyedot banyak perhatian karena kedua tim menjadi yang terbaik dari beberapa fase yang sudah dilewati pada Piala Presiden.

Persib sudah superior sejak fase grup. Persib yang dilatih Djajang Nurdjaman menjelma menjadi tim yang haus gol. Itu terbukti dengan torehan 17 gol yang dicetak mereka hingga semifinal leg kedua melawan Mitra Kukar.

Sriwijaya FC, meski sempat menyulut kontroversi karena aksi walk out Bonek FC di laga perempat final, tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, tim besutan Benny Dollo ini berhasil bungkam Arema dengan agregat 3-2 pada semifinal Piala Presiden lalu. Padahal, Arema lebih diunggulkan untuk lolos ke final untuk jumpa Persib.

Nah, untuk mengetahui seperti apa kekuatan lini per lini dari kedua tim, ada baiknya diperhatikan infografis di bawah ini:

infografis duel antar lini Persib vs Sriwijaya FC di laga final nanti (grafis:Abdillah/Liputan6.com)

Seperti tergambar di infografis atas, Persib nyaris unggul di semua lini, utamanya untuk lini serang. Trio Atep,Spasojevic dan Zulham Zamrun total sudah mencetak 11 gol untuk Persib hingga leg kedua semfinal lawan Mitra Kukar lalu.

Sedangkan trio Patrich Wanggai,Musafri dan Tibo hanya mencetak 3 gol saja. Jomplang! Titus Bonai yang paling tumpul karena belum mencetak satu gol pun meski sudah bermain 7 kali. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini