Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Final Piala Presiden Persib vs Sriwijaya

Sepanjang gelaran Piala Presiden, banyak fakta menarik terjadi. Berikut Liputan6.com hadirkan beberapa fakta tersebut:

Liputan6.com, Jakarta: Piala Presiden 2015 sebentar lagi berakhir. Kini, hanya tinggal menunggu partai final antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC yang akan berlangsung, Minggu (18/10/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sepanjang gelaran Piala Presiden, banyak fakta menarik terjadi. Berikut Liputan6.com hadirkan beberapa fakta tersebut:

1. Total ada 92 gol tercipta hingga partai perebutan peringkat ketiga antara Arema vs Mitra Kukar, Sabtu (17/10/2015) tadi. Total ada 37 pertandingan hingga partai perebutan peringkat ketiga Piala Presiden. Ini berarti, ada 2,4 gol tercipta di setiap pertandingan Piala Presiden.

2. Dari 37 pertandingan itu, pertandingan leg kedua perempat antara Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC (PBFC) adalah pertandingan yang paling banyak menghasilkan kartu: 13 kartu kuning dan tiga kartu merah.

3. Persib Bandung sejauh ini tercatat sebagai tim paling produktif di Piala Presiden. Armada Djadjang Nurjaman total sudah mencetak 17 gol dari tujuh pertandingan hingga babak final.

4. Zulham Zamrun sejauh ini menjadi pemain paling produktif di Piala Presiden 2015. Total, gelandang Persib ini telah mencetak enam gol bagi Maung Bandung.

5. Piala Presiden 2015 ajang pertama di mana Boaz Solossa membela tim selain Persipura Jayapura. Pada Piala Presiden kali ini, Boaz dipinjam oleh Pusamania Borneo FC (PBFC).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

6. Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales menjadi pemain paling tua yang tampil di Piala Presiden. Pemain naturalisasi ini sekarang berusia 40 tahun.

7. Pada Piala Presiden 2015 ini, pelatih Persib, Djadjang Nurjaman berhasil mengakhiri rekor buruk pertemuannya dengan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra saat Persib mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di leg kedua semifinal Piala Presiden. Sebelumnya, di tiga partai terakhir duel kedua pelatih, Djanur -sapaan akrab Djadjang- selalu kalah.

8. Bek Mitra Kukar, O.K John sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang menciptakan gol bunuh diri. Gol itu tercipta ketika Mitra kalah 1-3 dari Persib Bandung di leg kedua semifinal. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini