Sukses

Neymar Pesta Gol, Barcelona Cukur Rayo

Neymar sukses cetak empat gol, plus satu gol dari Luis Suarez.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona berhasil cukur Rayo Vallecano 5-2 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou,Minggu (18/10/2015) dini hari WIB. Laga ini menjadi ajang pesta bagi Neymar yang mencetak 4 gol. Satu gol lagi dicetak Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali samai poin Real Madrid dengan 18 poin. Namun Barcelona harus rela bertengger di posisi dua karena kalah produktifitas gol dari rival abadi mereka tersebut.

Barcelona tampil tanpa Messi dan Iniesta lawan Rayo Vallecano. Pelatih Luis Enrique pun turunkan dua pemain muda Sandro Ramirez dan Sergi Roberto.

Dengan susunan pemain seperti itu,Barcelona tetap perkasa hadapi Rayo Vallecano. Di menit ke-9,Barcelona berpeluang buka keran gol. Luis Suarez yang sudah berhadapan dengan kiper gagal maksimalkan peluang usai terima umpan dari Ramirez.

Beberapa kali gagal manfaatkan peluang, Rayo pun "menghukum" Barcelona. Lewat serangan balik cepat, Javi Guerra sambar umpan Bebe di menit ke-15. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Rayo Vallecano.

Neymar bikin masalah untuk pertahanan Rayo Vallecano (REUTERS/Albert Gea)

Neymar yang kerap meliuk-liuk di kotak penalti sempat gagal dapatkan ganjaran penalti dari wasit. Namun di menit ke-22, Neymar benar-benar dapatkan penalti usai dilanggar. Akurat, Neymar sukses eksekusi penalti. Skor pun berubah jadi 1-1.

Menit ke-25, Suarez berhasil bobol gawang Rayo tapi golnya dianulir karena Neymar dan Sandro tertangkap offside. Dua menit kemudian, tembakan Neymar masih melebar dari sasaran usai meliuk-liuk di kotak penalti.

Pada menit ke-32, Neymar kembali bikin repot pertahanan Rayo sehingga terpaksa menjatuhkannya. Neymar kembali eksekusi penalti dengan baik.Skor berubah menjadi 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Rayo tampil lebih agresif dibandingkan babak pertama. Beberapa kali Bangoura cs mendapatkan peluang tapi tidak tenang dalam penyelesaian akhir.

Di menit ke-66,Bangoura sempat mengancam tapi tembakannya masih membentur pemain belakang Barcelona. Tiga menit kemudian, justru Barcelona yang mampu tambah gol.

Neymar bikin masalah untuk pertahanan Rayo Vallecano (REUTERS/Albert Gea)

Neymar tambah gol usai memanfaatkan bola muntah tembakan Luis Suarez di menit ke-69. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk Barcelona. Lengah, Neymar kembali "membunuh" Rayo Vallecano lewat golnya di menit ke-70.

Striker asal Brasil itu dengan mudah ceploskan bola usai mendapatkan umpan dari Suarez. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Suarez yang sempat mengalami kebuntuan akhirnya mendapatkan gol yang dinantinya pada menit ke-77. Kali ini,Suarez mampu memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Neymar. Skor berubah lagi menjadi 5-1.

Rayo Vallecano berhasil dapatkan gol hiburan di menit ke-86.Gol yang dicetak Jozabed itu merupakan buah dari kesabaran pasukan "Kilat" ini dalam mengurung pertahanan Barcelona. Skor pun berubah menjadi 5-2. Ini menjadi skor akhir Barcelona vs Rayo Vallecano. (Def/Rjp)


Susunan Pemain

Barcelona: Bravo;Alves/Douglas (78),Pique,Mathieu,Jordi Alba;Rakitic,Busquets/Gumbau (76),Sergi Roberto; S Ramirez,Suarez,Neymar


Rayo Vallecano:Tono;Nacho/Dorado (46),Ze Castro,Diego Llorente,Rat;Jozabed,Roberto;Bangoura,Ebert,Bebe/Adri (71);Javi Guerra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.