Sukses

Rombongan Bus Bobotoh Mulai 'Serbu' Jakarta

Rombongan pertama bus bobotoh dari Bandung bertolak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Rombongan pertama bus bobotoh bertolak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015) sekitar pukul 10.00 WIB. Bus berangkat dengan pengawalan puluhan 'Rangger' atau pengawalan polisi dari Polda Jabar.

Bus berangkat dari kawasan Gedung Sate dan Gasibu Kota Bandung yang membiru sejak Sabtu (17/10/2015) malam hingga pagi tadi. Ribuan bobotoh tumpah ruah di kawasan itu untuk diberangkatkan menuju Jakarta guna menyaksikan final Piala Presiden 2015.

Iring-iringan bus yang mengangkut bobotoh bergerak melintasi Jembatan Paspati Bandung kemudian ke Jalan Pasteur dan selanjutnya masuk tol Pasteur menuju Jakarta. Setiap bus, selain dikawal kendaraan Rangger, juga ditempatkan anggota polisi untuk menjamin keamanan bobotoh.

Selain dari kawasan Gedung Sate dan Gasibu, pemberangkatan bobotoh juga dilakukan dari sejumlah titik di Kota Bandung, seperti Tegalega, Batunggal, Polda Jabar, Cikutra, Sukajadi, Cibeureum, Majalaya, Soreang, Padalarang, dan Cimahi.

Rombongan bobotoh juga bergerak dari sejumlah kabupaten-kota di Jabar menuju Jakarta, termasuk dari Cirebon dan Indramayu. Masing-masing bus rombongan bobotoh dikawal polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Jabar dan Wali Kota Bandung Turun Tangan

Teknis pemberangkatan bobotoh dari Bandung menuju Jakarta dilakukan dengan pengamanan ketat menyusul sempat adanya penolakan dari suporter Persija Jakarta. Polda Metro Jabar, Kodam Jaya, Polda Jabar, dan Kodam Siliwangi berkoordinasi mengamankan laga final yang akan digelar malam ini.

Antusiasme bobotoh untuk menonton pertandingan cukup besar. Mereka rela mengantre tiket untuk bisa berangkat ke Jakarta melalui beberapa agen pemesanan tiket di Kota Bandung.

Bahkan, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hingga turun tangan untuk memastikan keberangkatan bobotoh ke Jakarta berlangsung aman dan tertib tanpa insiden. "Bobotoh ke Jakarta untuk menonton final Piala Presiden, bukan untuk hal yang lain, dan saya minta agar bobotoh tidak terprovokasi," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, bagi bobotoh yang tidak berangkat ke Senayan, Pemkot Bandung, Pemprov Jabar, Polda Jabar, Kodam Siliwangi, dan sejumlah institusi lain menyiapkan lokasi nonton bareng. Salah satunya di kawasan Taman Film Kota Bandung, Monumen Perjuangan Jabar, Stadion Persib, Tegalega, KONI Jabar, serta di sejumlah perkantoran dan kampus di Kota Bandung.

Persib akan menghadapi Sriwijaya FC di partai final. Persib lolos ke final usai menyingkirkan Mitra Kukar dengan agregat gol 3-2. Begitu juga dengan Sriwijaya FC yang mengalahkan Arema Cronus dengan agregat gol sama. (Ant/Bog)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini