Sukses

Sambangi GBK, Ahok: Bobotoh Jangan Kampungan Ya

Sambutan hangat juga ditunjukkan oleh para pendukung Persib kepada Gubernur DKI Jakarta itu.

Liputan6.com, Jakarta Jelang final Piala Presiden 2015, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama menyapa suporter Persib Bandung, bobotoh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Dalam kesempatan ini pria yang akrab disapa Ahok itu menyampaikan pesan khusus kepada pendukung Pangeran Biru.

Ahok tiba SUGBK sekitar pukul 14.45 WIB. Menaiki Anoa, kendaraan tempur milik TNI, mantan bupati Belitung Timur tersebut tampak melambaikan tangannya kepada Bobotoh saat mengitari ring road GBK. Kedatangan Ahok pun langsung disambut hangat oleh Bobotoh sembari menyanyikan lagu "Halo-halo Bandung".

Dalam sambutannya, Ahok meminta Bobotoh bisa menjaga Jakarta. Ahok juga menjamin keselamatan suporter Persib selama berada di ibu kota.

"Kalau ada remaja asal Jakarta yang menimpuk (suporter Persib) dan dia masih sekolah, kami akan menanyakan sekolahnya di mana. Saya akan cabut kartu pintarnya. Walaupun saya sayang sama mereka, tapi kalau salah harus dihukum," ucap Ahok.

Penerus Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta itu berharap Bobotoh tidak memicu keributan jika timnya menerima pil pahit di SUGBK.

"Persib difavoritkan menang. Tapi bola itu bundar, Persib bisa saja kalah. Saya tidak mau jika Persib kalah, suporternya malah ribut di dalam stadion. Kalau menang, kami jamin tidak ada yang melempar mereka di Jakarta," katanya.

"Untuk Bobotoh tolong bersikap lebih elite, jangan kampungan. Ini tempat kita bersama, jadi jangan buang sampah sembarangan," Ahok menegaskan.

Pada pukul 19.00 WIB, Persib akan menghadapi Sriwijaya FC pada final Piala Presiden. Hingga saat ini, ribuan Bobotoh sudah mengerubungi SUGBK. (Cak/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini