Sukses

Bobotoh Persib Buat SUGBK Lautan Biru

Suporter fanatik Persib Bandung, Bobotoh mulai memasuki SUGBK tempat berlangsung laga final Piala Presiden antara Persib kontra Sriwijaya

Liputan6.com, Jakarta - SUGBK menjadi lautan biru, Minggu (18/10/2015). Suporter fanatik Persib Bandung, Bobotoh mulai memasuki SUGBK tempat berlangsung laga final Piala Presiden antara Persib kontra Sriwijaya FC.

Ribuan Bobotoh berangkat dari Bandung, Minggu pagi hari tadi untuk mendukung perjuangan Atep dan kawan-kawan. Sebelum ke SUGBK, pihak Kepolisian menggiring Bobotoh ke halaman Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa.

Pihak Kepolisian memastikan, rombongan suporter Persib steril dari benda-benda berbahaya yang bisa menimbulkan kericuhan selama pertandingan berlangsung.

Dari pantuan Liputan6.com, sejam sebelum pertandingan, situasi masih terkendali. Gelombang suporter Persib dan Sriwijaya masuk ke Stadion. Sorak-sorai menggema dari dalam stadion. "Persib Juara." begitu teriakan Bobotoh yang memadati SUGBK dari tribun penonton.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thaja Purnama alias Ahok ikut meninjau langsung suasana SUGBK. Menaiki kendaraan lapis baja, orang nomor satu di DKI Jakarta ini menghimbau agar penonton berlaku tertib sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengultimatum TheJakmania yang berbuat onar."Kalau ada remaja asal Jakarta yang menimpuk (suporter Persib) dan dia masih sekolah, kami akan menanyakan sekolahnya di mana. Saya akan cabut kartu pintarnya. Walaupun saya sayang sama mereka, tapi kalau salah harus dihukum," ucap Ahok. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini