Sukses

Beralaskan Karpet Biru, Bobotoh Shalat Ashar di SUGBK

Salah satu cara ampuh untuk menahan diri dengan melaksanakan shalat.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang duel final Piala Presiden, sejumlah suporter Persib Bandung mengikuti imbauan Walikota Bandung, Ridwan Kamil agar tidak meninggalkan sholat.

Dari pantauan Liputan6.com, Bobotoh shalat Ashar di pelataran ring road SUGBK. Meskipun hanya beralaskan karpet biru dan berada di tengah-tengah keramaian, mereka tampak khusyuk menjalankan ibadah.

Memang, sebelum pertandingan berlangsung, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengimbau pada para Bobotoh agar tidak terpancing emosi. Salah satu cara ampuh untuk menahan diri dengan melaksanakan shalat.

"Kami harus menunjukkan sepakbola itu adalah media untuk mempersatukan, bukan untuk memecah belah. Kami harus mencontoh liga Eropa yang baik dari sisi kompetisi, fairplay, sponsorship maupun kultur damai fans klub bolanya," ujar Ridwan beberapa waktu lalu.

Suporter Persib dari beberapa daerah mulai datang ke SUGBK sejak pukul 10 pagi tadi, mereka terlihat antusias mendukung Persib bermain di Ibukota. Sejam sebelum pertandingan, Bobotoh membuat stadion menjadi lautan biru. Sejauh ini, belum ada gesekan berarti antara suporter yang selama ini dicemaskan sebelum laga berlangsung.

Pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC baru akan dimulai pukul 19.00 WIB, kedua tim akan bertarung menjadi yang terbaik di ajang Piala Presiden 2015. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini