Sukses

Pakai Kaos Persija, Ahok Dampingi Jokowi di Final Piala Presiden

Mereka berdua berbincang santai sembari nonton duel Persib vs Sriwijaya FC

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC, Sabtu (18/10/2015) dihadiri para petinggi negara, tidak terkecuali Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok duduk di samping Presiden RI, Joko Widodo. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengenakan jersey Persija Jakarta berwarna oranye. Dia mendampingi Jokowi yang mengenakan jacket berwarna Merah Putih. Jokowi datang terlambat ke SUGBK. Tiba di Stadion, Jokowi dijemput Ahok dan Pangdam Jaya, Teddy Lhaksmana.

Dua orang yang pernah bekerja sama di pemerintahan DKI Jakarta ini tampak santai menonton pertandingan yang disesaki ribuan Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung.

Beberapa jam sebelum pertandingan berlangsung, Ahok meninjau langsung lokasi duel Piala Presiden di SUGBK. Mantan Bupati Belitung Timur itu suporter tidak membuat kegaduhan selama menyaksikan partai final.

"Persib difavoritkan menang. Tapi bola itu bundar, Persib bisa saja kalah. Saya tidak mau jika Persib kalah, suporternya malah ribut di dalam stadion. Kalau menang, kami jamin tidak ada yang melempar mereka di Jakarta," kata Ahok sebelum pertandingan.

"Untuk Bobotoh tolong bersikap lebih elite, jangan kampungan. Ini tempat bersama, jadi jangan buang sampah sembarangan," pesan Ahok pada suporter Persib. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.