Sukses

Fiorentina Tersungkur di Kandang Napoli

Dua striker Napoli jadi mimpi buruk bagi Fiorentina.

Liputan6.com, Naples- Pemuncak klasemen Serie A Fiorentina harus menelan pil pahit di pekan delapan saat bertandang ke San Paolo. La Viola kalah 1-2 dari tuan rumah Napoli, Minggu (18/10/2015) malam WIB.

Kekalahan ini membuat posisi Fiorentina di puncak klasemen terancam dikudeta Inter Milan. Saat ini Fiorentina masih di posisi teratas dengan 18 poin, namun Inter berpeluang menyalip andai nanti malam menang lawan Juventus. Inter hanya terpaut dua poin dari Fiorentina.

Pertemuan Fiorentina dengan Napoli berlangsung ketat. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama walau tercipta beberapa peluang emas.

Napoli memecah kebuntuan ketika babak kedua baru berjalan 43 detik. Lorenzo Insigne menjebol gawang Ciprian Tatarusanu lewat tendangan melengkung setelah terlebih dulu mengecoh bek Nenad Tomovic.

Keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Pada menit 73, Fiorentina bisa menyamakan skor. Umpan jauh Josip Ilicic mampu dikonversi menjadi gol oleh Nikola Kalinic.

Napoli merespon gol Fiorentina ini dengan baik. Dua menit kemudian mantan klub Diego Maradona itu bisa kembali unggul. Striker Gonzalo Higuain memperdaya Tatarusanu.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (David Lopez 91), Jorginho, Hamsik; Callejon, Higuain, Insigne (Mertens 61) (El Kaddouri 79)

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic (Babacar 78), Gonzalo Rodriguez, Astori; Blaszczykowski, Vecino, Badelj, Alonso (Roncaglia 55); Bernardeschi (Ilicic 52), Borja Valero; Kalinic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.