Sukses

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Persib

Presiden Joko Widodo juga mengapreseasi kinerja pihak penyelenggara Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat kepada pemenang Piala Presiden 2015, Persib Bandung. Maung Bandung keluar sebagai juara usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (18/10/2015).

Presiden Jokowi tiba di SUGBK beberapa menit setelah kick off bergulir. Orang nomor satu di Tanah Air itu langsung menuju ruang VVIP yang telah disiapkan.

Di tribun kehormatan, Jokowi tampak ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Pada akhir pertandingan, mantan wali kota Solo itu didaulat untuk memberikan trofi kepada pemenang Maung Bandung.  Persib keluar sebagai juara usai mengalahkan Laskar Wong Kito lewat gol Ahmad Jufrianto dan gol bunuh diri kiper SFC Dian Agus.

"Yang pertama saya ingin ucapkan selamat terlebih dahulu atas tuntasnya kompetisi Piala Presiden yang saat ini berjalan dengan baik," kata Jokowi sebelum meninggalkan GBK.  "Kepada pemenangnya juga saya ingin ucapkan selamat. Kepada Persib Bandung dan kita ingin agar sepak bola ini mempersatukan. Sepak bola harusnya mempersatukan bukan justru malah jadikan kita tidak satu. Ini yang harus digarisbawahi," sambung mantan Wali Kota Solo tersebut. (Luq/Rco)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.