Sukses

Menpora Berencana Renovasi SUGBK

Rencana tersebut akan diwujudkan pada tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Melihat kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno saat ini Menpora Imam Nachrawi mempunyai rencana untuk melakukan renovasi.

"Saya kira Stadion Gelora Bung Karno perlu dipercantik lagi. 2016 kami sudah rencanakan untuk merenovasi stadion ini, kami masih menunggu desain dari pengelola GBK sendiri," ujar Imam Nachrawi.

Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini pertama kali diresmikan pada tanggal 24 Agustus 1962. Awalnya stadion ini dibuat untuk kelengkapan sarana dan prasarana acara Asian Games yang di gelar di Jakarta.

Kapasitas GBK adalah 80.000 kursi penonton. Stadion ini sempat direnovasi pada tahun 2007 menyambut bergulirnya Piala Asia yang digelar di Jakarta.

Tidak hanya untuk tempat bermain bola saja, GBK sendiri sering dimanfaatkan untuk konser musik, acara keagamaan atau kampanye partai politik. Ini bukti nyata jika stadion ini sangat berguna bagi banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini