Sukses

'Rooney Contoh bagi Semua Pemain'

Rooney mendapat banyak kritikan pedas di awal musim ini. Namun, ia berhasil bangkit dan sukses melesakkan delapan gol untuk MU dan Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal memuji kaptennya Wayne Rooney. Di mata Van Gaal, Rooney adalah contoh baik bagi semua pemain profesional.

Rooney mendapat banyak kritikan pedas di awal musim ini. Namun, ia berhasil bangkit dan sukses melesakkan delapan gol untuk klub dan negaranya.

Terakhir, ia ikut menyumbangkan gol saat Setan Merah melibas Everton 3-0, Sabtu (17/10/2015). Van Gaal tak segan memuji Rooney sebagai sosok pemimpin yang bermental baja.

Everton's Ross Barkley shakes hands with Manchester United's Wayne Rooney at full time Action Images via Reuters / Carl Recine

"Saya pikir dia adalah contoh baik untuk semua orang. Tidak hanya untuk sesama pemain MU, tapi juga untuk pemain dari klub lain dan untuk manajer karena ia adalah manusia yang sangat bersosialisasi dan memiliki sikap profesional," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Saya tidak bisa membayangkan hal itu ketika saya masih jadi pelatih tim nasional Belanda. Saya telah mendengar hal-hal lain, tapi dia telah menunjukkan sikap yang fantastis dan saya sangat senang ketika ia mencetak gol lawan Everton," ucap Van Gaal.

MU saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal dua poin dari Manchester City di ada puncak klasemen. (Jnp/Rco)*

Wayne Rooney senang bisa cetak gol ke gawang Everton. (Reuters / Phil Noble)

Baca Juga

Pesan Istri Kapten Persib untuk Jakmania

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini