Sukses

Mourinho: Costa Jadi Incaran Empuk Media

Costa tampil berbeda saat melawan Aston Villa.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menuding media-media Inggris kerap bersikap tidak adil kepada striker Diego Costa. Mourinho menilai, Costa punya image buruk karena kesalahan media.

Costa kembali membela Chelsea saat The Blues menang 2-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2015). Ia mencetak gol pertama tuan rumah.

Ini adalah pertandingan pertama Costa setelah dihukum tiga pertandingan akibat ribut dengan bek Arsenal Gabriel Paulista bulan lalu. Saat melawan Villa, Costa sempat diprovokasi Ashley Westwood. Namun, eks permain Atletico Madrid itu memilih kalem.

Reuters / Matthew Childs

Mourinho pun memberikan penilaian soal sikap Costa. "Saya senang dia tidak bereaksi. Tapi saya akan lebih bahagia jika orang-orang yang membuat hipotetis negatif tentang Costa itu bersikap jujur," kata Mourinho seperti dilansir Mirror.

"Dia akan jadi target sampai orang-orang yang menuduhnya, menampilkan kembali gambar-gambar lama, dan meminta pengamat bicara tentang kesalahannya. Ketika kami kehilangan dia, kami sedikit bermasalah karena kami selalu bergantung pada striker, karakter dan kepribadian seperti dia."

"Costa bukan pemimpin di ruang ganti. Ia bahkan tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik. Tapi dalam permainan, cara dia bermain, cara dia mengorbankan tubuhnya, sungguh brilian," puji Mourinho. (Jnp/Rco)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho (dua dari kiri), saat mendampingi anak asuhnya bersua Aston Villa, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/10/2015).  (AFP PHOTO / Justin Tallis)

Baca Juga

Pesan Istri Kapten Persib untuk Jakmania

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini