Sukses

Ribuan Bobotoh Siap Sambut Persib di Gerbang Tol

Persib menjadi juara Piala Presiden di SUGBK, Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, berencana menyambut Firman Utina Cs, di Kota Bandung usai berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2015. Persib menjadi juara setelah menaklukkan  Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengatakan, penyambutan sendiri akan dilakukan di gerbang pintu tol Pasteur, Bandung. Pendukung Persib sendiri sudah diimbau untuk tidak merayakan kemenangan mereka di Jakarta.

"Rencananya seperti itu ada ribuan bobotoh yang akan menjemput di Pasteur nanti," kata Yana Umar saat ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (19/10/2015).

Namun, perihal jam kedatangan skuat Persib, Yana belum bisa memastikan. Hal itu lantaran tim asuhan Djadjang Nurdjaman harus bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini (19/10/2015).

"Ini kan mendadak, tim juga belum pasti pulang ke Bandung jam berapa. Soalnya mereka lagi diundang dulu ketemu sama Presiden di Istana Negara. Jadi kita tunggu saja," jelasnya.

Disinggung rencana pawai yang bakal diselenggarakan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Yana menegaskan dirinya akan memberikan dukungan selama itu demi kepentingan Persib. "Kalau kita dilibatkan kita siap mendukung acara ini apalagi Persib juara," ujar dia. (Win/Rco)

Baca juga:

Pesan Istri Kapten Persib untuk Jakmania

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini