Sukses

Parade Persib Juara Piala Presiden dalam Bingkai Foto

Persib mengalahkan Sriwijaya FC di final Piala Presiden yang digelar di SUGBK, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menahbiskan diri mereka menjadi juara Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0, Minggu (18/10/2015). Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, gol Persib dicetak Achmad Jufriyanto dan bunuh diri kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo.

Gol pertama Persib terjadi pada menit keenam ketika tendangan bebas Achmad Jufriyanto masuk ke gawang Sriwijaya FC. Bola sepakan pemain yang akrab disapa Jupe ini membentur Patrich Wanggai dan tidak bisa dihalau Dian Agus.  

Lalu, gol kedua Maung Bandung lahir pada menit ke-45, ketika tendangan Makan Konate mengenai mistar gawang, lalu bola rebound mengenai punggung Dian Agus. Namun, pada babak kedua tak ada gol yang tercipta. 

Penyerang sayap Persib, Zulham Zamrun, menjadi topscorer Piala Presiden 2015 dengan enam gol. Lalu, Zulham juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2015. Sementara itu, tim fair play diraih oleh Sriwijaya FC. 

Trofi Piala Presiden 2015 sendiri diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ini menjadi gelar Persib berikutnya, setelah Maung Bandung menjuarai Indonesia Super League 2015. (Win/Rco) 

Baca juga:

Pesan Istri Kapten Persib untuk Jakmania

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini