Sukses

Cerita Trofi Piala Presiden 'Digilir' Pemain Persib

Trofi yang unik karena terbuat dari kayu membuat para pemain Persib tertarik.

Liputan6.com, Jakarta - Keunikan trofi Piala Presiden 2015 rupanya membuat para pemain Persib Bandung tak tahan untuk berfoto. Menurut kapten Persib, Atep, saat malam, trofi itu harus keliling dari satu kamar ke kamar lainnya, karena para pemain yang mengabadikan lewat kamera.

Atep mengungkapkan, para pemain Persib menghabiskan waktu untuk berfoto-foto dengan trofi itu, usai mereka kembali ke hotel setelah bertanding di final melawan Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) kemarin. Persib sendiri menginap di Hotel Fairmont, Jakarta.

"Trofi ada di kamar, terus keliling kamar pemain. Mereka ingin mengabadikan momen-momen juara ini," kata Atep dalam konferensi pers di Kantor Pusat Indosat, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Berbeda dengan trofi turnamen pada umumnya, trofi Piala Presiden 2015 terbuat dari kayu. Menurut IB Ketut Lasem, seniman asal Bali yang membuat trofi ini, pemilihan bahan kayu sedikit banyak mengambil inspirasi dari sosok Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang juga merupakan seorang pengusaha kayu.

Selain itu, Ketut Lasem mengatakan, kayu melambangkan semangat  perjuangan, kegotong-royongan, bahkan kemenangan bersama yang ada dalam sepakbola. Atep sendiri mengakui keunikan dari trofi yang dibuat di Bali itu. 

"Unik, biasanya selama ini trofinya terbuat dari bahan emas. Tapi, kali ini lebih ke kultur kita, Indonesia. Trofinya unik tidak harus wah, tapi yang begini harus dikembangkan." tuturnya. (Win/Rco)

Baca juga:

Pesan Istri Kapten Persib untuk Jakmania

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.