Sukses

Temui Presiden Jokowi di Istana, Persib Tampil Full Team

Persib Bandung tampil dengan 'kostum' yang berbeda dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Juara Piala Presiden Persib Bandung memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Senin (19/10/2015). Tim berjuluk Maung Bandung tersebut tampil full team saat menyambangi Istana Kepresidenan sore tadi.

Pantauan Liputan6.com, rombongan Persib Bandung tiba tak lama setelah perwakilan Bali United hadir sekitar pukul 16.30 WIB. Kali ini, para pemain Persib tampil dengan gaya yang berbeda. Mereka kompak tampil rapih dengan kemeja batik.

Seluruh pemain Persib dan staf pelatih serta manajemen hadir. Sebelum bertemu Presiden Jokowi, beberapa pemain seperti Firman Utina, Atep, Makan Konate, dan Zulham Zamrun tampak menyempatkan diri berselfie ria di depan Istana.

Setelah rombongan tim Persib masuk, giliran runner up Piala Presiden Sriwijaya FC yang datang dengan formasi lengkap. Mereka pun kemudian masuk kedalam Istana Negara bersama dengan para tamu undangan lainnya.

Gelandang serang Persib Firman Utina, menyambut positif undangan Presiden Jokowi. Menurutnya, apa yang telah dilakukan pemerintah dengan menggelar Piala Presiden merupakan upaya untuk menghidupkan kembali sepak bola di Indonesia yang belakangan ini harus mati suri akibat sanksi FIFA. Situasi ini merupakan buntut kisruh Kemenpora dan PSSI.

"Sangat positif. Ini kan turnamen yang dibuat presiden sendiri. Saya sangat respons, karena kami pelaku di lapangan. Semoga turnamen ini tidak hanya berakhir sampai di sini, tapi bisa disandingkan dengan liga," ujar Firman.

Selain para pemain dan pengurus klub piala Presiden, beberapa perwakilan dari asosiai pemain profesional juga tampak hadir memenuhi undangan. Salah satunya adalah Bambang Pamungkas bersama para mantan pemain profesional lainnya. (Luq/Rco)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.