Sukses

Presiden Jokowi: Pemain Bagus-bagus Kok Peringkat FIFA Ke-171?

Jokowi pun berharap gelaran kompetisi seperti Piala Presiden dapat kembali menghidupkan gairah sepak bola Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengundang para peserta turnamen Piala Presiden 2015 yang baru saja berakhir pada Senin (19/10/2015) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan. Kesempatan itu dijadikan Jokowi untuk berdialog dengan para pemain dan pelatih tentang kondisi sepak bola tanah air.

Sebelum makan malam dengan seluruh undangan, Jokowi tak lupa menyampaikan ucapan selamat pada Persib Bandung yang menjadi juara di Piala Presiden 2015. Ia juga secara khusus menyampaikan selamat pada pemain terbaik turnamen tersebut, Zulham Zamrun.

"Pertama saya ucapkan selamat ke Persib Bandung, pelatihnya Kang Djajang Nurdjaman, waktu dulu kecil, dia masih jadi pemain. Juga untuk Mas Zulham yang menjadi pemain terbaik. Dapat hadiah berapa kemarin? 300 juta," ujar Jokowi mengawali sambutannya.

Jokowi pun berharap gelaran kompetisi seperti Piala Presiden dapat kembali menghidupkan gairah sepak bola Indonesia yang sempat lesu karena terkena sanksi FIFA. Jokowi juga menegaskan pihaknya akan terus berupaya agar Indonesia segera keluar dari sanksi FIFA.

"Kalau masalah dengan FIFA saya kira bukan masalah sulitlah. Sekarang momentum yang baik, oleh sebab itu saya mengajak semuanya untuk bergerak bersama," ucapnya.

Jokowi juga heran peringkat timnas Indonesia di FIFA berada di posisi ke-171. "Kalau kita lihat main segitu bagusnya masa ranking kita di FIFA ke-171? Geleng-geleng kita. Kita di bawah negara kecil-kecil. Kita ini bangsa besar, pemain-pemain kita juga potensial dan sangat baik. Ini ada yang salah dan inilah yang akan kita kerjakan," kata Jokowi. (Luq/Vid)

Baca Juga:

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

Van Gaal: Kalahkan City, Baru Kita Bicara Gelar

Hashtag #PersibDay Rajai Twitter Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini