Sukses

Bale Absen Bela Madrid Lawan PSG

Gareth Bale mengalami cedera betis di kaki kirinya.

Liputan6.com, Madrid - Kabar tak menggembirakan datang dari Real Madrid jelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday ketiga A Liga Champions 2015-16, Kamis (22/10/2015) lusa. Madrid kemungkinan besar tidak akan diperkuat pemain bintangnya, Gareth Bale.

Bale tidak bermain penuh saat Madrid menang 3-0 atas Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10/2015) lalu. Bale digantikan Lucas Vazquez pada menit ke-46.

Pelatih Madrid Rafael Benitez sebelumnya mengatakan Bale sengaja diganti sebagai tindakan pencegahan. Sebab, sebelumnya Bale telah memperkuat Timnas Wales dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.

Gareth Bale terancam absen memperkuat Real Madrid melawan Paris Saint-Germain pada match day ketiga Grup A Liga Champions 2015-16 akibat cedera betis di kaki kirinya. (Liputan6.com/JAVIER SORIANO / AFP)

Namun, Madrid akhirnya mengonfirmasi Bale mengalami cedera di betis kirinya. "Setelah tes medis pada Gareth Bale, ia telah didiagnosis dengan cedera otot soleus di kaki kirinya. Kondisinya akan dipantau," demikian pernyataan Madrid seperti dikutip Soccerway, Senin (19/10/2015).

Bale sebelumnya absen membela Madrid ketika menang 2-0 atas Malmo pada match day kedua Grup A pada 30 September akibat cedera serupa yang membuatnya sempat kehilangan empat pertandingan. Namun, Bale dikabarkan akan fit saat Madrid menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol pada 24 Oktober nanti.

Baik Madrid dan PSG sama-sama telah mengoleksi poin 6 dari dua pertandingan. Namun, Madrid lebih berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul produktivitas gol dari juara Ligue 1 Prancis itu. (Bog/Rco)

Baca juga:

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

Van Gaal: Kalahkan City, Baru Kita Bicara Gelar

Hashtag #PersibDay Rajai Twitter Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.