Sukses

Gebrakan Ridwan Kamil Usai Persib Juara Piala Presiden

Wali Kota Bandung ingin perayaan kemenangan Persib dibarengi dengan kegiatan amal.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil menjadi juara Piala Presiden 2015. Pada partai final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 18 Oktober 2015, Maung Bandung menang 2-0 atas Sriwijaya FC .

Keberhasilan Persib menjuarai turnamen ini tentu saja disambut sukacita para suporternya atau bobotoh. Mereka berencana akan menggelar pesta dan arak-arakan menyambut kemenangan tim.

Rencana ini sepertinya sudah diketahui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun,  Ridwan Kamil mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan konvoi Persib akan berlangsung setelah berhasil meraih gelar juara Piala Presiden.

"Apakah tanggal 25 atau satu minggu setelah tanggal 25. Karena kalau tanggal 25 kan rencananya ada light festival puncak HUT Bandung tapi kita lihat dulu nanti," katanya.

Persib disambut meriah warga Bandung
Selain itu, Ridwan Kamil juga ingin rencana konvoi, pesta rakyat, serta arak-arakan tim Persib dilakukan secara terencana dan bermanfaat untuk masyarakat. Karena itu, Ridwan Kamil memberi catatan dan syarat kepada bobotoh jika ingin melakukan kegiatan tersebut. Ia ingin acara tersebut dibarengi dengan kegiatan sosial.  

Ridwan mensyaratkan arak-arakan dan konvoi Persib akan dilakukan jika Bobotoh mau menggalang dana untuk korban kabut asap di Sumatera.

"Kalau warga Bandung mau pawai, syaratnya satu, udunan. Sumbangan ke warga yang terkena asap. Kalau itu disepakati secara sosial, saya baru mau," ujar pria yang akrab disapa Emil ini. (Okn/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini