Sukses

Wenger vs Guardiola: Duel Pencinta Sepak bola Indah

Menariknya, baik Wenger maupun Guardiola saling mengagumi satu sama lain.

Liputan6.com, London - Bukan rahasia lagi bila Arsenal kerap memperagakan sepak bola indah ketika berada di atas lapangan. Fakta itu tentu tak terlepas dari peran sang arsitek, Arsene Wenger, yang memang dikenal menyukai filosofi sepakbola indah.

Bahkan, saking bagusnya permainan The Gunners sering disebut-sebut sebagai cerminan sepak bola seksi. Cara Arsenal mencetak gol tidak jarang berawal dari sebuah skema yang indah, operan dari satu kaki ke kaki pemain yang lain.

Namun, Bayern Muenchen juga memiliki pelatih yang berfilosofi kurang lebih mirip dengan Wenger. Sejak masih menukangi Barcelona, Pep Guardiola sudah menerapkan tiki-taka, sebuah filosofi permainan yang membuat Barcelona menguasai Eropa, bahkan dunia.

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola serius melihat anaknya berlatih di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin (19/10/2015). Bayern Muenchen akan melawan Arsenal dalam lanjutan grup F Liga Champions. (Reuters/Peter Cziborra)

Menariknya, baik Wenger maupun Guardiola saling mengagumi satu sama lain. Arsenal akan menjamu Muenchen di Emirates Stadium dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions. Duel antara dua pelatih pencinta sepakbola ini pun diprediksi akan berjalan amat menarik.

"Guardiola sudah melakukan pekerjaan yang bagus di klub dan di Bayern. Ia adalah seorang pelatih yang hebat," ujar Wenger, seperti dilansir Mirror.

Guardiola pun tidak kalah dalam menyanjung seniornya tersebut. Bagi pelatih asal Spanyol ini, Wenger mengubah Arsenal dan sulit menemukan pelatih yang bisa menangani satu klub dalam kurun waktu 20 tahun.  

"Wenger tidak hanya pelatih, dia adalah direktur olahraga. Dia mengubah klub. Mereka bermain defensif sebelum ia datang. Wenger adalah lebih dari sekadar seorang pelatih untuk klub itu, ia hampir segalanya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway. (Jon/Rco)

Arsene Wenger menilai kemenangan Arsenal atas Manchester United berarti penting. (Reuters / Carl Recine)

Baca Juga :

Kehilangan Messi, Suarez Inginkan Kebersamaan Tim

Persib Juara Piala Presiden, Jadwal Konvoi Masih Tanda Tanya

Cedera Tak Serius, Buffon Bisa Tampil Lawan Gladbach

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich