Sukses

Tarkam di Pare-Pare, Zulham Sementara Tinggalkan Persib

Turnamen Habibie Cup bakal diikuti 12 tim di Pulau Sulawesi

Liputan6.com, Bandung - Ronaldo Persib, Zulham Zamrun sementara harus meninggalkan Persib Bandung. Idola baru Bobotoh ini harus bermain bersama Persipar Pare-Pare di ajang Habibe Cup 2015.

Setelah mengikuti tarkam di Pare-Pare, Zulham bakal kembali memperkuat Maung Bandung. "Dalam waktu dekat, saya harus ke Makassar dulu untuk Habibie Cup. Saya harus bermain untuk Persipar Pare-Pare," katanya, Selasa (20/10/2015).

Habibie Cup digelar di Gelora Mandiri, Kota Pare-Pare. Turnamen ini bakal diikuti 12 tim di Pulau Sulawesi. Selain Persipare Pare-Pare dan Sidrap United, perhelatan ini diramaikan Persim Maros, PSM Makassar, Gasma Enrekang, Persiban Bantaeng, Gaswa Wajo, Perssidrap Sidrap, PS Sulbar, Sandeq Polman, Perssin Sinjai, serta Persifal-Japfa.

Sedikitnya, 15 pemain ISL bakal berlaga di ajang ini, termasuk rekan satu tim Zulham di Persib, Makan Konate yang memperkuat Sidrap United.

Menurut rencana, drawing Habibie Cup bakal berlangsung 26 Oktober mendatang. Turnamen ini bergulir 28 Oktober hingga 10 November. Sekitar dua pekan, Zulham meninggalkan Persib. Zulham kini masih bersama skuat Persib, persiapan menghadapi Malaysia Selection pada 24 Oktober di Stadion Si Jalak Harupat.

"Saya hanya ikut untuk turnamen, paling lama hanya dua minggu terus saya kembali lagi ke Bandung. Saya masih bersama persib untuk laga ujicoba melawan Malaysia selection dan turnamen di bulan November, manajer meminta saya agar tidak bepergian," ujar Zulham.

Mantan pemain Mitra Kukar ini pun menyatakan, bangga bisa menjadi keluarga besar Maung Bandung. Meski baru memperkuat Persib, dia sudah bisa mengantarkan tim juara.

"Saya baru bergabung di Persib dan langsung mengantarkan tim juara. Persib juga menjadi tim pertama di mana saya bisa merebut dua gelar sekaligus (pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak)." (Rjp/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini