Sukses

Jelang CSKA Moskow vs MU: Setan Merah Punya Rekor Bagus

MU bakal dijamu CSKA Moskow di Arena Khimki.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menjalani laga sulit menghadapi tuan rumah CSKA Moscow di fase grup Liga Champions, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB di Arena Khimki, Moscow.

Meskipun menghadapi laga sulit, tim asuhan Louis van Gaal tetap mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos dari fase grup B. Namun, mereka harus bekerja keras jika ingin menang melawan raksasa Rusia tersebut.

Pasalnya, Seydou Doumbia Cs sedang dalam penampilan terbaik. Terbukti dalam lima laga terakhir yang dimainkan CSKA, tim asuhan Leonid Viktorovich sama sekali belum mengalami kekalahan dan hanya satu kali menerima hasil imbang.

Tetapi secara historis, anak-anak 'Setan Merah' mempunyai sejarah baik ketika bertandang menghadapi CSKA Moscow. Bertemu di musim 2009/10, MU sukses mencuri kemenangan di kandang CSKA kala itu dengan skor 0-1 yang dicetak Antonio Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Nah, apakah musim ini MU kembali berhasil berjaya di Rusia? Sambil menunggu pertandingan, mari simak fakta-fakta menarik CSKA Moscow vs MU:

- Pertemuan antara CSKA dan MU hanya terjadi dua kali, yakni pada musim 2009-2010. Di pertemuan pertama di Moscow, United menang 1-0, sedangkan di Old Trafford kedua tim bermain sama kuat 3-3.

- Laga terakhir CSKA menghadapi wakil Inggris terjadi di musim lalu pada fase grup Liga Champions. Kala itu mereka berhasil menang dengan skor 2-1 menghadapi Manchester City.

- Lima dari tujuh laga terakhir MU melawan tim-tim dari wakil Rusia di Eropa berakhir dengan hasil imbang.

- MU sudah tiga kali kalah di laga tandang terakhirnya di Liga Champions, yakni lawan Olympiakos, Bayern Munchen dan PSV Eindhoven. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini