Sukses

PSG Vs Madrid: Ibra Akhiri Paceklik Gol?

Sebaliknya, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sedang subur bersama timnya jelang hadapi PSG di Paris dini hari nanti.

Liputan6.com, Paris: Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB pada babak penyisihan Grup A Liga Champions. Duel ini akan diwarnai pertarungan dua striker terbaik dunia, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic sudah memperkuat PSG selama tiga tahun terakhir. Striker asal Swedia itu telah mencetak 112 gol dari 136 penampilan di semua kompetisi bersama tim yang berdomisili di Kota Mode tersebut.

Namun sayangnya, Ibrahimovic mempunyai catatan buruk jelang pertandingan melawan Madrid. Dia belum mencetak gol di lima dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions. Dia terakhir kali mencetak gol di ajang ini saat melawan Barcelona, musim lalu.

Selain itu, Ibrahimovic juga punya catatan buruk saat melawan Madrid. Dia belum pernah mencetak gol dalam 390 menit bermain menghadapi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium tersebut.

Meski demikian, striker berusia 34 tahun tersebut mengetahui cara untuk membungkam pasukan Rafael Benitez. Ibrahimovic menegaskan PSG sudah siap membungkam juara Liga Champions 2013/14 itu.

"Saya belum mencapai performa terbaik musim ini. Namun, saya yakin kami akan mengalahkan mereka. Kami tahu benar apa yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Real Madrid. Akan sangat menyenangkan bermain melawan mereka dan kami siap menghadapi tantangan tersebut," kata Ibra.

"Pertandingan melawan Real Madrid akan terasa benar-benar berbeda. Kami akan bermain di kandang melawan salah satu tim terbaik di dunia dan akan menyenangkan untuk melawan mereka. Sekarang kami bisa fokus untuk pertandingan itu dan kami siap melawan mereka," sambung mantan pemain AC Milan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Andalan

Sama halnya dengan Ibrahimovic, Ronaldo juga siap bertanding di Paris. Terlebih lagi, mantan kekasih Irina Shayk itu punya catatan bagus di Liga Champions. Memperkuat Los Blancos --sebutan Madrid-- sejak 2009, Ronaldo sudah mencetak 67 gol dari 65 penampilan di liganya para raja.

Pria berusia 30 tahun itu dipastikan bakal menjadi tumpuan pelatih Rafael Benitez dalam formasi 4-2-3-1. Ronaldo menjadi tumpuan utama setelah Gareth Bale dipastikan mengalami cedera betis.

"Setelah beberapa tes yang diterapkan kepada Gareth Bale di Rumah Sakit Universitas Sanitas la Moraleja, dia didiagnosis mengalami cedera otot soleus (otot di sisi dalam betis) di kaki kiri. Masa pemulihannya akan dihitung lebih lanjut," kata Benitez, dikutip dari AS.

Ahli susun formasi asal Spanyol itu mengatakan, laga melawan PSG dipastikan sulit. Sebab, PSG hanya menelan sekali kekalahan dari 35 pertandingan yang dijalaninya di Parc des Princes dalam ajang kejuaraan Eropa.

"Kami akan menghadapi tim hebat. Jika melihat rekor mereka, kita semua tahu bahwa PSG sangat kuat saat bermain di kandang. Mereka juga semakin bagus setiap tahunnya di Liga Champions. Ini adalah tantangan menarik bagi kami. PSG adalah lawan penting dan dari kota yang penting," tegas Benitez. (Def/Rjp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.