Sukses

Fakta Menarik Liga Champions: Martial Lewati Pencapaian CR7

Martial sudah mengoleksi lima gol untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta- Delapan pertandingan matchday ketiga Liga Champions digelar serentak pada Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Sejumlah hasil mengejutkan terjadi, tapi sorotan utama jadi milik striker Manchester United, Anthony Martial.

Pemain 19 tahun itu menjadi pahlawan MU. Gol Martial membuat Setan Merah terhindar dari kekalahan kala dijamu CSKA Moskow. MU menahan imbang klub Rusia itu 1-1.

Gol ke gawang CSKA merupakan torehan Martial kelima bagi MU sejak dibeli The Red Devils dari AS Monaco musim panas lalu. Martial cuma butuh sembilan pertandingan untuk mengoleksi lima gol.

Pencapaian Martial ini melewati catatan Cristiano Ronaldo saat masih di MU. CR7 pada usia 19 tahun perlu 39 pertandingan untuk bisa menjaringkan lima gol untuk MU.

Bagi Martial, gol ke gawang CSKA merupakan torehan pertamanya di ajang Liga Champions. Dia harus menunggu 11 jam untuk bisa mencetak gol di UCL.

Selain Martial, masih ada beberapa fakta menarik dari Liga Champions semalam. Apa saja? Simak di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Lukas Podolski menjadi pemain Jerman keempat yang mencetak gol untuk tiga klub berbeda di Liga Champions. Pemain Galatasaray itu menyamai pencapaian Michael Ballack, Torsten Frings, dan kiper Hans Joerg Butt.

2. Nicolas Gaitan menjadi pencetak gol tercepat Benfica di era Liga Champions. Pemuda Argentina itu membobol gawang lawan dalam waktu 1 menit 14 detik.

3. Untuk pertama kalinya dalam 41 pertandingan, Real Madrid gagal mencetak gol di pertandingan fase grup Liga Champions. Terakhir kali Madrid mandul adalah saat kalah 0-2 dari Juventus pada November 2000.

4. Mircea Lucescu menjadi pelatih kelima yang mampu bertugas di 100 laga Liga Champions. Sebelumnya ada Sir Alex Ferguson (190), Arsene Wenger (171), Carlo Ancelotti (142), dan Jose Mourinho (130).

5. Gianluigi Buffon menjadi pemain yang memiliki menit bermain terbanyak dalam sejarah Juventus (di seluruh kompetisi). Buffon tampil 48.885 menit. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini