Sukses

Intip 22 Sabuk Juara Koleksi Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather memiliki 22 sabuk juara yang dikumpulkan selama 19 tahun berkarir di ring tinju.

Liputan6.com, Las Vegas - Banyak yang tidak senang melihat gaya bertinju Floyd Mayweather Jr yang mengandalkan kekuatan stamina. Tidak sedikit juga yang menuding The Money menjadi kesayangan promotor sehingga tetap 'dijaga' saat bertarung di atas ring.

Namun deretan sabuk juara yang dimiliki Mayweather tetap membuktikan pria berusia 38 tahun itu adalah salah satu maestro ring tinju yang pernah ada. Belum lagi bila melihat rekor pertandingannya yang tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

Dari 49 kali naik ring, Mayweather selalu menang dengan 26 kemenangan KO. Dari deretan kemenangan itu, sejumlah petinju ternama seperti Oscar De La hoya, Ricky Hatton, hingga Manny 'Pacman' Pacquiao pernah menjadi korbannya.


Mayweather telah memutuskan gantung sarung tinju. Namun jejak ketangguhan petinju asal Amerika Serikat itu masih terekam lewat koleksi sabuk juara yang dimilikinya. Dan baru-baru ini, Mayweather memamerkannya lewat Facebook.

"Butuh 19 tahun untuk mengumpulkannya, tapi orang-orang akan membicarakan itu selamanya," tulis Mayweather Jr.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial tersebut, Mayweather tampak menjejerkan ke-22 sabuk juara yang dimilikinya di atas sebuah meja biliar. Sabuk-sabuk tersebut dikumpulkan selama 19 tahun berkarir sebagai petinju pro.

Koleksinya termasuk gelar juara dunia versi WBC Super Featherweight, IBF Featherweight, dan WBA (Super) Welterweight. Mayweather mengakhiri karirnya sebagai petinju usai mengalahkan Andre Berto, 12 September lalu. (Rco/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini