Sukses

Jakarta Diserbu 15 Ribu Pelari, Hindari Ruas Jalan Ini

Pihak panitia akan melakukan pengalihan dan buka tutup arus lalu lintas yang akan menjadi rute para peserta marathon

Liputan6.com, Jakarta Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar Minggu (25/10) bakal diikuti sekitar 15 ribu peserta. Sejumlah jalanan di Ibu Kota Jakarta pun akan mengalami buka-tutup karena digunakan sebagai lintasan oleh para perlari yang akan berlomba.

Menurut CEO Mandiri Jakarta Marathon Sapta Nirwandar, lomba akan berlangsung sejak pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB. Para pelari yang mengawali lomba dari Monumen Nasional (Monas) dan kembali finis di lokasi yang sama.

Pada Jakarta Mandiri Marathon akan diperlombakan beberapa kelas, salah satunya adalah full marathon, kelas ini akan menempuh jarak tempuh terpanjang, yakni 42,195 KM melintasi sejumlah jalan protokol di Ibu Kota. 

"Akan ada 15.000 peserta yang akan mengikuti ajang Mandiri Jakarta Marathon, 1.300 diantaranya berasal dari luar negeri. Itu akan menjadi hal postif bagi pariwisata Indonesia," ujar Sapta dalam jumpa pers di Balai Kartini, Jakarta, siang tadi.

Sapta juga meminta warga DKI Jakarta untuk bersabar karena acara ini berpotensi menimbulkan kemacetan di sejumlah titik. Dan untuk memperlancar kegiatan tersebut, panitia akan menerjunkan lebih kurang 4800 petugas keamanan.

Ini beberapa rute yang perlu dihindari selama lomba:
1. Jl. Merdeka Barat
2. Jl. Imam Bonjol
3. Jl. H.R Rasuna Said
4. Jl. Gatot Subroto
5. Jl. Gerbang Pemuda (Senayan)
6. Jl. M.H Thamrin
7. Jl. Abdul Muis
8. Jl. Gajah Mada
9. Jl. Hayam Wuruk
10. Jl. Pintu Besar Selatan (Kota Tua)
11. Jl. Ir. H. Juanda
12. Jl. Veteran

Baca Juga:

Gelandang MU Bersyukur Lolos dari Kekalahan

Mengenal Sirkuit Saingan Sentul Gelar Moto GP 2017

Gelora Klopp Nantikan Debut di Anfield

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini