Sukses

Polisi Selidiki Dugaan Pengaturan Skor Laga El Clasico

Sepak bola Spanyol sedang diguncang isu skandal korupsi.

Liputan6.com, Madrid - Kepolisian Spanyol langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dugaan pengaturan skor laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November mendatang.

Sebelumnya, seorang asisten wasit yang tidak disebutkan namanya mengatakan kalau dia mendapat tekanan dari oknum tidak bertanggung jawab agar memenangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat melawan Barcelona.

Dokumen yang berjumlah enam lembar halaman bocor di Radio Cadena COPE. Dokumen tersebut berisikan tentang dugaan pengaturan skor yang dilaporkan sang asisten wasit.

Pengacara asisten wasit tersebut, Jacinto Vicente Hernandez mengatakan, dirinya bakal membela habis-habisan kliennya. Hal ini menjadi cara terbaik untuk memerangi tindakan kotor di sepak bola Spanyol.

El Clasico musim lalu

"Dia datang dan menjelasakan semua yang terjadi kepada saya. Dia mengatakan ingin membeberkan semua tekanan yang dialaminya (mengenai masalah match fixing El Clasico) kepada publik. Menurut dia, ini adalah satu-satunya cara membersihkan sepak bola Spanyol dari korupsi," jelas Valencia, seperti diberitakan Goal.

Federasi Sepak Bola Spanyol memang selalu merahasiakan wasit yang akan memimpin pertandingan. Ini dimaksudkan untuk mengedepakan keselamatan para wasit.

Namun, asisten wasit yang telah ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Spanyol untuk memimpin laga El Clasico tampaknya sudah diketahui dan dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk mengatur skor. (Def/Rco)

Baca juga:

Intip 22 Sabuk Juara Koleksi Floyd Mayweather Jr

Gelandang MU Bersyukur Lolos dari Kekalahan

Mengenal Sirkuit Saingan Sentul Gelar Moto GP 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.