Sukses

Pogba Remehkan Arti Nomor 10 di Juventus

Pogba tampil kurang memuaskan lawan Borussia Munchengladbach.

Liputan6.com, Turin: Paul Pogba kembali tampil kurang meyakinkan bersama Juventus. Dia tidak bisa berbuat banyak kalah 'Si Nyonya Tua' ditahan imbang tanpa gol oleh Borussia Moenchengladbach di laga penyisihan Grup D Liga Champions.

Performa Pogba sejak awal kompetisi terlihat merosot dibandingkan dua musim sebelumnya. Tak ayal, dia pun menuai banyak kritik sekarang.

Salah satu ocehan yang tidak enak didengar adalah tentang kelayakan pemain asal Prancis tersebut memakai nomor punggung 10 yang dikeramatkan. Dan yang menariknya, Pogba pun mencoba menjawab kritik tersebut dengan mengecilkan makna nomor punggung tersebut.

"Saya selalu ingin melakukan yang terbaik. Saya mendengarkan perintah pelatih dan memberikan 100 persen kemampuan di lapangan," ujar Pogba.

"Nomor 10, itu hanya sebuah nomor punggung. Jika pada pertandingan tadi saya mencetak gol, tidak ada yang akan mempertanyakan hal semacam itu," sambungnya dikutip Football Italia.

Nomor punggung 10 selama ini punya arti sakral di Juventus. Pasalnya nomor itu selama ini selalu dipakai oleh sosok-sosok penting yang memberikan prestasi seperti Michel Platini, Alessandro Del Piero dan Carlos Tevez.

Pada 2012 lalu, setelah mantan kapten Del Piero memutuskan hengkang dari Juventus, nomor punggung 10 sempat diistirahatkan. Tapi setahun berselang manajemen mempercayakannya disandang oleh Carlos Tevez. Pogba sendiri mendapat kehormatan setelah El Apache hijrah ke Boca Juniors pada Juni lalu. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.