Sukses

Rossi Tuduh Marquez Bantu Lorenzo

"Jadi, saya pikir, sejak balapan di Phillip Island, jelas bahwa Lorenzo punya pendukung baru. Itu adalah Marquez," kata Rossi.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi secara mengejutkan menduga saingan sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, punya pendukung baru. Bukan main-main, pendukung itu, kata Rossi, adalah rider Repsol Honda, Marc Marquez.

"Jadi, saya pikir, sejak balapan di Phillip Island, jelas bahwa Lorenzo punya pendukung baru. Itu adalah Marquez," ujar Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (22/10/2015).

Rossi menambahkan, dia telah mengamati cara Marquez membalap di Phillip Island. Dari pengamatannya, Rossi menilai Marquez sengaja memainkan kecepatannya demi membantu Lorenzo untuk mengejar torehan poin Rossi.

"Setelah saya lihat balapannya kemudian, jelas bahwa dia sangat bermain-main dengan kami," papar Rossi.

Dengan dugaan itu, Rossi pun menilai balapan di Sepang bisa berjalan di luar prediksi. "Jadi ini berubah banyak karena Marquez punya potensi untuk memimpin dan mungkin juga akan menjadi balapan yang berbeda." tutupnya.

Rossi saat ini sedang terlibat persaingan sengit dengan Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia. The Doctor masih memimpin klasemen dengan poin 296, namun hanya unggul 11 poin dari Lorenzo di posisi kedua.

Dengan hanya menyisakan seri Sepang dan Valencia, Spanyol awal November nanti, persaingan keduanya menuju tangga juara dipastikan semakin memanas. Kesalahan sedikit apapun berpotensi mengubah keadaan. (Lut/Bog)

Baca juga:

Mengenal Sirkuit Saingan Sentul Gelar Moto GP 2017

Sepang Dikepung Asap, Lap Moto GP Malaysia Terancam Berkurang

Tekad Rossi Habisi Lorenzo di Tiga Seri Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.