Sukses

Legenda Arsenal Cemas Karier Rooney Bersama MU Segera Tamat

Wayne Rooney mulai menurun bersama MU.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal, Martin Keown, khawatir dengan karier Wayne Rooney bersama Manchester United. Menurutnya, musim 2015 Rooney tidak menampilkan permainan yang memikat.

"Saya sudah tidak melihat energi yang sama dari Rooney musim ini dan itu sebuah kekhawatiran," kata Keown seperti dilansir Dailystar (23/10/2015).

Musim 2014/2015, Rooney baru mencetak dua gol dari delapan pertandingan di Liga Premier bersama The Red Devils. Keown menilai itu ada hubungannya dengan kebijakan manajer Louis van Gaal yang kerap menukar posisi kapten Timnas Inggris tersebut.

"Saya tidak yakin Rooney dapat menjalankan tugasnya di sana. Tapi Van Gaal telah memasangnya sebagai gelandang dengan beberapa opsi," tambahnya.

Bintang MU Wayne Rooney

Kedatangan Van Gaal ke Old Traffor sebelumnya sudah memakan satu korban, Robin van Persie. Pemain asal Belanda yang tampil tajam dan sukses membawa MU menjuarai Liga Premier 2012/2013, kehilangan magisnya dan harus hijrah ke Fenerbache karena kalah bersaing.

"Robin van Persie kehilangan magisnya di MU. Saya benci hal yang sama akan terjadi pada Rooney," tutup Keown.(Ton/Ian)

 

Baca juga:

Intip 22 Sabuk Juara Koleksi Floyd Mayweather Jr

Gelandang MU Bersyukur Lolos dari Kekalahan

Mengenal Sirkuit Saingan Sentul Gelar Moto GP 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Louis van Gaal