Sukses

Barcelona Bakal Belanja Besar-besaran di Bulan Januari

Barcelona sudah menyiapkan dana untuk dipakai Enrique.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dipastikan akan aktif di bursa transfer Januari setelah harus puasa selama setahun akibat sanksi FIFA. Manajemen klub sudah menyiapkan anggaran belanja untuk dipakai pelatih Luis Enrique.

Wakil presiden Barcelona Susana Monje menjamin pihaknya punya anggaran besar untuk belanja pemain Januari nanti. Dana tersebut akan dipakai secara hati-hati. Barca hanya akan membeli pemain yang tepat.

"Kami dapat merekrut pemain dan akan berusaha untuk melakukannya, tapi kita harus berhati-hati," ucap Monje seperti diberitakan Tribalfootball.

Barca leluasa untuk belanja pemain karena kondisi keuangan klub sangat sehat. Mereka mampu mendapat pemasukkan yang sangat besar.

"Klub telah membuat keuntungan, ini solid dan berarti kami bisa menutupi masalah gaji pemain," pungkas Monje.

Barca terkena larangan belanja pemain sepanjang tahun 2015 oleh FIFA karena melakukan pelanggaran saat mendatangkan pemain muda di bawah umur dari luar Spanyol.

Meski terkena sanksi, Barcelona tetap merekrut Arda Turan dan Aleix Vidal musim panas lalu. Namun kedua pemain itu baru bisa dipakai mulai Januari 2016.

Kehadiran Vidal dan Turan diperkirakan tidak cukup sehingga Barca akan membeli pemain lagi di bulan Januari. Bek tengah dan penyerang sayap menjadi incaran Barca. Lini belekang mereka keropos. Sedangkan penyerang sayap diperlukan untuk menutupi absennya Rafinha Alcantara hingga akhir musim.

Beberapa nama yang kabarnya masuk radar Barca antara lain Nolito (Celta Vigo), Aymeric Laporte (Athletic Bilbao) hingga eks pemain mereka David Villa (New York City FC). (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini