Sukses

Timnas U-16 Harapkan Dukungan Suporter Indonesia

Timnas akan masuk Grup B di putaran pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket putra Indonesia U-16 akan terjun di FIBA Asia U-16 pada 29 Oktober hingga 7 November 2015. Turnamen ini akan digelar di Jakarta tepatnya di Britama Arena Kelapa Gading dan GOR Rawamangun.

Tim asuhan Eddy Santoso masuk Grup B bersama Taipei, Bangladesh, dan Lebanon. Indonesia memasang target untuk bisa menyamai pencapaian terbaik di FIBA Asia U-16 pada tahun 2011 yang bisa menempati posisi tujuh.

Untuk mewujudkan target tersebut, Komang Arya Pratha Wijaya dkk berharap suporter Indonesia akan berbondong-bondong memberikan dukungan langsung di Britama Arena Kelapa Gading.

"Kami berharap penontonnya ramai. Dukungan penonton sangat penting buat pemain. Mereka masih muda-muda. Dengan adanya banyak penonton, anak-anak akan makin semangat dan termotivasi," ucap manajer timnas Siana kepada Liputan6.com, Kamis 22 Oktober 2015.

Indonesia akan mengawali kiprah di FIBA Asia U-16 pada 29 Oktober. Lebanon jadi lawan pertama. Sehari kemudian, giliran Bangladesh yang akan dihadapi Indonesia. Di laga pamungkas Grup B, Indonesia diadang tim kuat China Taipei.

Seluruh pertandingan timnas Indonesia digelar pukul 18.00 WIB di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini